ADVERTISEMENT

Ultah Ke-52 Erick Thohir Bertabur Bintang Sepak Bola, FAPSI: Tumbuhkan Kepercayaan Dunia

Rabu, 31 Mei 2023 15:48 WIB

Share
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.. (Ist)
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.. (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

“Kalau kita lihat itu ide jenius Pak Erick Thohir, mengundang legenda yang mewakili 4 negara yang menjadi kiblatnya sepak bola dunia," ungkap Amsori

"Seperti Sebastian Veron dia legenda Argentina, kemudian Roberto Carlos dari Brazil, Abidal dari Perancis dan Materazzi dari Italia ini salah satu bentuk bahwa Indonesia sudah diperbincangkan dunia, dan mengisyaratkan sepak hola Indonesia akan mendunia,” tambahnya

Selain itu, Amsori menilai, secara geopolitik Erick Thohir ingin mengatakan kepada dunia internasional bahwa sepak bola Indonesia kini tidak bisa dianggap remeh dan tidak akan lama lagi akan sejajar dengan baik Benua Eropa, Benua Amerika maupun Benua Afrika.

“Ini coba menyampaikan kepada dunia bahwa sepak bola Indonesia itu tidak bedanya dengan Eropa, dengan Amerika Latin, dengan Afrika hanya soal waktu saja hanya soal kesempatan saja Indonesia akan sejajar dengan tiga benua yang hebat itu,” urainya.

Pada level Asia Tenggara, kata Amsori, Indonesia telah menunjukkan kelasnya dengan menjuarai SEA Games 2023 di Kamboja. Bahkan menurutnya Erick Thohir dinilai kembali membangunkan julukan Timnas Indonesia sebagai ‘Macan Asia’ dan menjadi ancaman bagi negara lain untuk perebutan kualifikasi Piala Dunia zona Asia.

“Bahkan Indonesia dalam tanda petik mungkin ancaman di Asia karena perebutan masuk ke piala dunia itu harus masuk minimal 4 negara saya yakin bahwa dengan proses seperti ini saya yakin Indonesia tidak nyampe 10 tahun akan tampil di Piala Dunia,” katanya.

Lebih lanjut Amsori mengatakan, secara prestasi berkaca pada SEA Games kemarin, Timnas Indonesia sudah mengalami peningkatan baik itu skill, mental dan kekuatan fisik saat bertanding melawan timnas negara lain. 

“Saya melihat kepemimpinan Coach Indra Sjafri luar biasa, sebagai pelatih ada peningkatan fisik Indonesia. Kita lihat ketika melawan Vietnam tidak pantang menyerah dibawah asuhan Indra Sjafri, fisiknya meningkat, mentalnya kuat, nyalinya mantap” paparnya.

Amsori menambahkan, gebrakan-gebrakan Erick Thohir dalam upaya pembenahan dan menciptakan prestasi bagi skuad merah putih dengan mendatangkan legenda itu patut diacungi jempol.

Selain menyiapkan blue print ‘Garuda Mendunia 2045’, terobosan mantan Bos Inter Milan itu sangat visioner dan brilian dalam membuat kebijakan yang tidak terpikirkan oleh pengurus PSSI sebelum-sebelumnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT