Ultah Ke-52 Erick Thohir Bertabur Bintang Sepak Bola, FAPSI: Tumbuhkan Kepercayaan Dunia

Rabu, 31 Mei 2023 15:48 WIB

Share
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.. (Ist)
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.. (Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ketua Umum Pengurus Besar Forum Akademisi Penggemar Sepak Bola Indonesia (PB FAPSI) Amsori Baharuddin Syah menyampaikan perayaan ulang tahun (ultah) Ketua Umum PSSI Erick Thohir ke-52 yang dihadiri empat bintang legenda dunia membawa atmosfer baru dalam sepak bola Indonesia. 

Keempat legenda itu yakni, Roberto Carlos dari Brazil, Eric Abidal dari Prancis, Juan Sebastian Veron dari Argentina dan Marco Matterazzi dari Italia. Menurut Amsori, keempatnya berasal dari kiblat sepak bola dunia, mengisyaratkan bahwa sepak bola Indonesia di bawah kepemimpinan Erick Thohir akan membawa perubahan besar menuju skuad Garuda mendunia.

“Pertama saya ucapkan selamat ulang tahun buat Pak Erick Thohir. Kedua, hadirnya legenda sepak bola dunia jelas akan membawa atmosfer dalam sepak bola Indonesia, kita bisa saksikan kepercayaan dunia pada sepak bola Indonesia semakin tumbuh di tangan Erick Thohir," ujar Amsori, Rabu (31/5/2023).

Dikatakan Amsori, kehadiran para legenda sepak bola dunia itu juga memberikan tanda akan ada perubahan besar yang hendak dicapai Erick Thohir. 

 

Dengan fokus pada persiapan talenta muda U-16, mantan bos Inter Milan itu sedang menjalankan komitmennya pada tradisi baru yang menjadi blue print "Garuda Mendunia 2045".

"Ini pertanda dimulainya babak baru, tradisi baru, dalam mewujudkan komitmennya mendorong sepak bola Indonesia berprestasi dan mampu bersaing di level dunia," jelas Amsori

Akademisi Universitas Nasional (UNAS) itu mengatakan, sepak bola Indonesia saat ini sudah menjadi perbincangan hangat dunia internasional. 

"Indikasi bisa kita lihat dari kepercayaan Timnas Argentina, juara Piala Dunia 2022 untuk mau hadir di Indonesia. Juga hadirnya 4 legenda sepak bola ternama ke tanah air untuk melatih dan memberikan pembekalan kepada para pemain muda Indonesia," papar Amsori

Amsori menilai, hadirnya legenda sepak bola dunia ke Indonesia sebagai cara jenius Erick Thohir dalam menunjukkan kepada Dunia bahwa Indonesia akan menjadi kekuatan baru sepak bola di masa depan. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar