ADVERTISEMENT

Motor China Zontes 350E Meluncur dengan Harga Rp 84 Jutaan, Isi Bensin Full Tank Bisa Tempuh 280 KM

Rabu, 31 Mei 2023 18:39 WIB

Share
Motor skuter touring Zontes 350E dijual dengan harga Rp 84 jutaan.
Motor skuter touring Zontes 350E dijual dengan harga Rp 84 jutaan.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pasar roda dua kini semakin meriah dengan hadirnya Zontes 350E. Bagi yang belum tahu kuda besi ini merupakan produk besutan China.

Zontes 350E merupakan skuter sport yang dihadirkan untuk memanjakan para biker yang gemar touring namun ingin merasakan sensasi motor skuter.

Jika melihat wajahnya, seperti disitat Rideapart, Rabu 31 Mei 2023, Zontes 350E merupakan skuter sport yang hadir dengan elemen yang mirip dengan ZT500 yang diluncurkan sebelumnya.

Bicara soal spesifikasi, Zontes 350E hadir dengan mengusung mesin 349 cc berpendingin cairan satu silinder. Dengan mesin ini, motor tersebut dapat memproduksi tenaga maksimum 37 tenaga kuda (hp) pada putaran mesin 7.500 rpm.

Mesin kemudian dikawinkan dengan transmisi otomatis CVT yang digerakkan oleh sabuk. Ada juga sistem bantuan elektronik seperti kontrol traksi, serta dua mode berkendara yang bisa dipilih.

Dari segi desain, Zontes 350E hadir dengan pencahayaan full LED, memberikan tampilan motor yang modern secara keseluruhan. Desain fairing menonjolkan garis ramping dan melengkung dengan kaca depan yang besar dan ramping. Ketinggiannya bisa diatur secara elektrik. 

Secara keseluruhan, Zontes 350E merupakan skutik yang cukup panjang. Bagaimana tidak, jarak sumbu rodanya sekira 1.565 milimeter.

Motor ini juga dibekali dengan tangki bahan bakar berkapasitas hingga 16 liter. Jika tangki bensin terisi penuh, skuter touring ini diklaim bisa menjelajah jarak lebih dari 280 kilometer.

Soal perlengkapan, selain sistem pencahayaan LED, motor ini juga dilengkapi dengan peralatan yang sama dengan model maxi-skuter paralel 350D, dengan layar TFT yang dapat dihubungkan ke smartphone melalui Bluetooth, lalu hadir pula sistem kunci pintar yang dapat dapat dioperasikan dari jarak jauh dan juga memiliki Heat Grip yang dapat mengatur panas sebagai perlengkapan standar pada sepeda motor.

Harga tentu menjadi titik perhatian banyak publik. Zontes 350E kini dijual di Eropa dengan harga 5.290 euro atau setara Rp 84 jutaan. Motor ini tersedia dalam dua skema warna, putih dan hitam matte.

ADVERTISEMENT

Reporter: Rendra Saputra
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT