Masuk Peta Pilpres 2024, Kyai Marsudi Syuhud Jadi Kandidat Cawapres dari Tokoh NU

Rabu, 31 Mei 2023 14:59 WIB

Share
Kyai Marsudi Syuhud masuk ke dalam peta pilpres 2024 di Jawa Timur sebagai kandidat cawapres. (Sumber/MUI)
Kyai Marsudi Syuhud masuk ke dalam peta pilpres 2024 di Jawa Timur sebagai kandidat cawapres. (Sumber/MUI)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Nama Mantan Ketua PBNU, Kyai Marsudi Syuhud masuk ke dalam peta pemilihan presiden (Pilpres) 2024 di Jawa Timur. 

Berdasarkan hasil survei Lembaga Survei Fixpoll Research and Strategic Consulting, Kyai Marsudi menjadi salah satu tokoh NU yang masuk sebagai kandidat calon wakil presiden. 

Menurut survei Fixpoll, Nu merupakan organisasi terbesar di Indonesia sehingga tokoh-tokohnya sangat diperebutkan dalam setiap kontestasi Pilpres. 

Sebanyak 52 persen suara menyatakan NU sebagai organisasi masyarakat yang paling banyak diikuti. 

Survei ini dilakukan pada 9 hingga 16 Mei 2023 di Provinsi Jawa Timur. Metode survei menggunakan metode penarikan sampel multistage random sampling.

Survei melibatkan sebanyak 840 responden dengan margin of error +/- 3% pada tingkat kepercayaan 95%. Survei dilakukan dengan cara wawancara langsung secara tatap muka menggunakan kuesioner oleh pewawancara yang telah dilatih.

Hasil survei menunjukkan, Kyai Marsudi menempati urutan ke-6 sebagai tokoh NU yang cocok jadi kandidat pasangan bakal calon presiden (bacawapres) Ganjar Pranowo dengan elektabilitas 2,5 persen. 

Sementara, sebagai kandidat pasangan Prabowo Subianto, Kyai Marsudi berada di urutan ke-5 dengan meraih 4,5 persen suara. 

Adapun, Kyai Marsudi memperoleh 2,7 persen suara sebagai kandidat pasangan Anies Baswedan dan berada di peringkat ke-6. 

Survei tersebut juga menanyakan 'siapa tokoh NU yang banyak diikuti pilihan politiknya oleh masyarakat?'

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar