Lukai Pengunjung Pasar Bogor, Preman Meresahkan Diringkus Polisi

Rabu, 31 Mei 2023 10:49 WIB

Share
Ilustrasi diborgol preman meresahkan diringkus polisi lukai pengunjung Pasar Bogor. (Poskota/Arif Setiadi)
Ilustrasi diborgol preman meresahkan diringkus polisi lukai pengunjung Pasar Bogor. (Poskota/Arif Setiadi)

BOGOR, POSKOTA.CO.ID – Meresahkan pengunjung Pasar Bogor, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat, menenteng senjata tajam takut-takuti warga dan melukai seseorang, seorang preman diringkus polisi.

Tersangka berinisial YF (45) kini meringkuk di Maporesta Bogor Kota lantaran aksi premanismenya yang meresahkan masyarakat.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso mengatakan, pihaknya telah melakukan penangkapan terhadap YF yang melakukan aksi premanisme yang mengakibatkan korban luka di Pasar Bogor pada Sabtu (6/5) lalu.

"Sat Reskrim Polresta Bogor Kota telah melakukan penangkapan dan penahanan terhadap pelaku penganiayaan yang mengakibatkan korban luka. Dimana pelaku juga merupakan terduga pelaku premanisme di Pasar Bogor serta masuk dalam TO Operasi Libas Lodaya 2023," kata Bismo melalui keterangannya, Rabu (31/5/2023).

Menurut keterangan dari para saksi, kata Bismo, Video tersangka menggunakan sajam di Pasar Bogor ini merupakan Rangkaian dari peristiwa yang dilaporkan yang terjadi pada hari Sabtu (6/5) lalu.

"Untuk Sajam yang digunakan dan terekam dalam video, akan dilakukan pencarian dengan melakukan penggeledahan dikarenakan berdasarkan pengakuan sajam tersebut dibuang," terangnya.

Terhadap YF, polisi pun mengancamnya dengan  pasal dalam 351 KUHPidana dan atau pasal 335 KUHPidana terkait penganiayaan atah pengancaman dengan Kekerasan. "Adapun sebelum dilakukan penahanan tersangka dilakukan pengecekan kesehatan," ucap AKBP Bismo.

Dalam rekaman, tambah Bismo, jelas terlihat pelaku memberikan rasa tidak nyaman kepada pedagang dan bahkan pelaku melakukan pengancaman sehingga para pedagang dan pengunjung ada yang melarikan diri.

"Untuk YF, dia melakukan upaya premanisme dengan melakukan pengambilan kutipan uang kepada para pedangan. Dan dalam melakukan tindakan tersebut dia membawa sajam untuk menakut-nakuti," pungkasnya. (Panca)
 

Reporter: Panca Aji
Editor: Novriadji Wibowo
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar