Danielle NewJeans Dikritik Media Film Barat Usai Menjadi Pengisi Suara The Little Mermaid

Rabu, 31 Mei 2023 16:09 WIB

Share
Danielle NewJeans Dikritik Media Film Barat Usai Menjadi Pengisi Suara The Little Mermaid (Instagram/@disneykorea)
Danielle NewJeans Dikritik Media Film Barat Usai Menjadi Pengisi Suara The Little Mermaid (Instagram/@disneykorea)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Belum lama ini salah satu member girl grup NewJeans, Danielle menjadi bahan perbincangan netizen mancanegara usai menyanyikan OST flm The Little Mermaid.

Terpilihnya Danielle sebagai pengisi soundtrack sekaligus dubber karakter Ariel dalam film The Little Mermaid dipenuhi dengan pro dan kontra.

Danielle NewJeans dinilai kurang cocok menjadi pengisi soundtrack dan dubber untuk film The Little Mermaid versi Korea lantaran pengucapan dan pelafalan bahasa Koreanya tidak akurat.

Setelah lagu soundtrack film The Little Mermaid dirilis, Danielle justru mendapatkan reaksi positif dari para netizen.

Banyak yang mengatakan jika suara Danielle sangat cocok dengan karakter Ariel saat muda.

Ada juga netizen yang membandingkan dengan suara milik Halle Bailey yang dinilai kurang cocok untuk karakter Ariel yang ceria.

Namun, baru-baru ini beberapa kritikus dari negara Barat mengaku kesal dengan casting Danielle dalam film The Little Mermaid.

Salah satu outlet media film Tomatazos melaporkan kabar mengenai Danielle NewJeans yang berperan sebagai dubber untuk karakter Ariel.

Tomatazos memberikan pernyataan, "Ini mencerminkan warna Korea, diskriminasi berdasarkan warna kulit."

“Danielle memiliki bakat vokal dan pesona alami seperti Halle Bailey, tetapi kontras warna kulitnya terlihat. Di Asia Timur, ada penekanan berlebihan pada kulit putih, yang merupakan salah satu ekspresi diskriminatif ras Korea,” ungkap Tomatazoz dilansir dari KBIzoom pada Rabu (31/5/2023).

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar