ADVERTISEMENT

Bantah Demokrat Sering ke Istana, Sekjen Teuku Riefky Tegas: SBY-AHY Siap Dikonfrontir!

Rabu, 31 Mei 2023 19:05 WIB

Share
Kolase foto SBY dan Jokowi. (Foto: Ist).
Kolase foto SBY dan Jokowi. (Foto: Ist).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Presiden Jokowi belakangan menyebut bahwa Demokrat sering ke Istana. Terkait hal ini publik pun dibuat riuh dengan pernyataan tersebut.

Pernyataan Jokowi soal Demokrat sering ke Istana disampaikan saat bertemu dengan sejumlah pemimpin redaksi media massa nasional di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin 29 Mei 2023 lalu.

Terkait hal ini Sekjen Teuku Riefky Harsya langsung membantah pernyataan Jokowi soal Demokrat sering ke Istana. Menurutnya, adapun sejumlah pertemuan antara Demokrat dengan Jokowi dilakukan atas undangan Istana.

Kata Teuku Riefky, pernyataan Jokowi tentu bisa disalahartikan oleh publik. Maka itu DPP Demokrat menyatakan langsung memberikan respons atas ucapan itu.

"Saya bertanya dan memohon penjelasan dari Bapak SBY, baik dalam kapasitasnya sebagai Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat maupun sebagai Presiden RI Ke-6." 

"Saya juga bertanya dan memohon penjelasan dari Ketua Umum Partai Demokrat, AHY untuk tujuan yang sama, karena sekali lagi, dua tokoh inilah yang memungkinkan baik secara organisatoris maupun secara pribadi bertemu presiden di Istana," kata dia di Jakarta, Rabu 31 Mei 2023.

Menurut pengakuan SBY, selama kurun waktu 3,5 tahun terakhir, dirinya tercatat tiga kali bertemu dengan Presiden Jokowi. Pertama, pada 10 Oktober 2019 di Istana Merdeka, siang hari. 

Pertemuan itu atas inisiatif dan undangan Presiden Jokowi. Kedua, pada saat SBY menghadiri pernikahan anak Jokowi, yakni Kaesang Pangarep di Solo. Pertemuan itu terjadi malam hari.

"Dan waktu itu Pak SBY hadir bersama AHY beserta istri dan EBY beserta istri, untuk memenuhi undangan yang waktunya juga malam hari, guna mengucapkan selamat atas pernikahan putra Presiden Jokowi," katanya.

Ketiga, SBY bertemu Presiden Jokowi di Kawasan Garuda Wisnu Kencana (GWK) Bali pada tanggal 15 November 2022 yang juga malam hari ketika menghadiri Gala Dinner G20.
 
"Ketiga pertemuan tersebut yang menentukan tempat dan waktunya adalah Presiden Jokowi, dan Pak SBY menghormatinya sebagai kepala negara, yang sedang mengemban amanah saat ini."

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Rizal Siregar
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT