ADVERTISEMENT

Kode Pemimpin Bernyali, Jokowi Dukung Erick Thohir Maju Cawapres

Selasa, 30 Mei 2023 20:12 WIB

Share
Kode Presiden Jokowi Dukung Erick Thohir Maju Cawapres (Kolase/Ist)
Kode Presiden Jokowi Dukung Erick Thohir Maju Cawapres (Kolase/Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan kode keras kepada publik mendukung pemimpin yang memiliki nyali untuk Indonesia ke depan. Menanggapi ini Pengamat Politik Ujang Komarudin menilai kode Jokowi tersebut juga merujuk kepada Menteri BUMN yang juga Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir.

Mengingat Erick Thohir memiliki jargon PSSI membutuhkan pemimpin bernyali untuk jadi lebih maju. Demikian pula di Kementerian BUMN di mana Eks Presiden Inter Milan ini memiliki nyali untuk melakukan bersih – bersih dari oknum koruptor.

“Saya sih melihatnya ada juga kode Erick Thohir itu ya diendorse-endorse didukung namanya oleh Jokowi untuk bisa jadi cawapres,” terang Ujang, Selasa (30/05).

“Jokowi ingin menjadikan Erick Thohir sebagai cawapres, gitu,” imbuhnya.

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia ini menjelaskan dukungan Presiden Jokowi kepada Erick Thohir tidak lepas dari jasa yang telah diberikan oleh Erick Thohir. Sebelum berkecimpung di pemerintahan, Eks Presiden Inter Milan ini adalah pemimpin yang berjasa mengantarkan orang nomor satu di Indonesia tersebut sebagai pemimpin di periode kedua.

Di mana pada Pilpres 2019 lalu, Erick Thohir adalah Ketua TKN Jokowi – Ma’ruf Amin. Kemudian di dalam kabinet, Anggota Kehormatan Banser ini juga berhasil menyelesaikan berbagai penugasan yang diberikan oleh Presiden Jokowi.

Seperti halnya mentransformasi Kementerian BUMN jadi lebih baik, memberantas korupsi di perusahaan – perusahaan BUMN, menanggulangi pandemi Covid-19 dan memulihkan perekonomian nasional. Tak hanya itu, dalam bidang sepak bola Erick Thohir juga berkali – kali melakukan penyelamatan dari sanksi berat FIFA.

Setelah tragedi Kanjuruhan Malang, Erick Thohir merupakan pemimpin yang dikirim oleh Presiden Jokowi dalam meredam amarah FIFA. Ia pun berhasil meredam amarah FIFA dengan kemampuan negosiasi yang dimiliki.

Setelah itu, ketika Erick Thohir telah menjadi Ketum PSSI, Presiden Jokowi kembali menitipkan penyelamatan dunia sepak bola Indonesia dari amarah FIFA karena dinamika penyelenggaraan Piala Dunia U-20 di Indonesia. Erick Thohir kembali berhasil dengan menyelamatkan dunia sepak bola Indonesia dari sanksi berat FIFA.

“Erick Thohir memang dekat dengan Jokowi. Erick Thohir jasanya besar ke Jokowi karena ketua tim pemenangan dulu. Jokowi pun kira-kira ingin balas jasa juga memberikan sesuatu pada Erick Thohir,” pungkasnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT