SDN 03 Carenang Akan di Relokasi Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang

Senin, 29 Mei 2023 12:27 WIB

Share
Foto: Kasi Sarana dan Prasarana SD, Dindik Kabupaten Tangerang Yudi Nursyapudin. (Poskota/Veronica Prasetio)
Foto: Kasi Sarana dan Prasarana SD, Dindik Kabupaten Tangerang Yudi Nursyapudin. (Poskota/Veronica Prasetio)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 03 Carenang, Kabupaten Tangerang  akan direlokasi ke Gedung baru setelah terabaikan beberapa tahun. Relokasi tersebut rencananya dimulai setelah proses pembersihan di gedung baru. 

Diketahui, gedung baru dimaksud untuk relokasi siswa SDN 03 Carenang merupakan bangunan lama yang telah dibangun sejak tahun 2015 lalu. 

Namun, bangunan tersebut belum sempat dimanfaatkan lantaran terdapat beberapa permasalah teknis setelah dibangun.  "Pak Kadis dengan pihak kecamatan telah bekerja sama bagaimana menunjang rencana ini biar cepat dipakai (gedungnya)," kata Kasi Sarana dan Prasarana SD, Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Tangerang, Yudi Nursapyudin, Senin (29/5/2023).

Yudi menambahkan,  pihaknya juga akan menyiapkan anggaran sebesar Rp 200 juta untuk melakukan revitalisasi gedung yang terbengkalai tersebut. Sebab saat ini kondisi gedung telah mengalami kerusakan di beberapa bagian, meski bangunan terlihat kokoh. 

Ia mengatakan, rencana penggelontoran dana tersebut masih harus menunggu pengesahan anggaran belanja tambahan (ABT) tahun 2023.

"Insya Allah akhir tahun itu baru bangunan yang sekarang itu akan dipakai. Sementara tindakan yang tepat bersih-bersih, tapi mudah mudah bisa terpakai, ternyata kerusakannya cuma ringan saja, strukturnya masih bagus," ungkapnya. 

Ia menyatakan bahwa Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar merupakan sosok yang peduli dengan pendidikan.  Oleh sebab itu, Pemkab Tangerang melalui Dinas Pendidikan akan bekerja keras untuk menciptakan pendidikan yang baik.  

"Bapak Zaki begitu konsen dalam pendidikan, bagaimana menciptakan Tangerang yang cerdas," pungkasnya. (Veronica)

Reporter: Veronica Prasetio
Editor: Novriadji Wibowo
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar