Dekat dengan Presiden Jokowi, Erick Thohir Disebut Punya Bekal untuk Bertarung Jadi Cawapres di Pilpres 2024

Minggu, 28 Mei 2023 19:40 WIB

Share
Erick Thohir disebut punya banyak bekal untuk maju jadi Cawapres di Pilpres 2024. (Instagram/@erickthohir)
Erick Thohir disebut punya banyak bekal untuk maju jadi Cawapres di Pilpres 2024. (Instagram/@erickthohir)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Menteri BUMN sekaligus Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dipercaya memiliki banyak bekal untuk bertarung bila mencalonkan diri sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. 

Pernyataan tersebut dilontarkan Budayawan Indonesia, Made Putrawan.

"Erick memiliki rekam jejak yang jelas berprestasi sebagai pemimpin, elektabilitas tinggi, pemimpin yang dekat dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan kuat secara logistik," ungkap Made.

Made pun membeberkan prestasi-prestasi yang dimiliki Erick Thohir di BUMN maupun di PSSI.

Selama memimpin BUMN, Erick terus mencatatkan capaian positif. Hal itu terbukti dari dividen yang diberikan kepada negara yang mencapai angka Rp80,2 triliun dan disebut sebagai yang terbesar sepanjang sejarah.

“Seperti kita ketahui Menteri BUMN kita prestasinya luar biasa, Erick Thohir ini memimpin BUMN dengan prestasi yang tidak ada duanya yang belum pernah dimiliki oleh Menteri BUMN sebelumnya,” terang Made.

Adapun, sebagai Ketum PSSI prestasi Erick Thohir semakin berjaya kala Skuad Garuda Muda berhasil membawa pulang emas SEA Games Kamboja 2023 setelah penantian 32 tahun.

“Erick Thohir kemudian semakin berpeluang ketika berhasil menjadi Ketum PSSI. Prestasinya Erick Thohir mencuat ketika Indonesia menjadi pemenang di SEA Games,” ujar Made.

Keberhasilan ini lah yang jadi salah satu penyebab meningkatnya elektabilitas Erick Thohir, khususnya dari kalangan muda.

“Inilah yang sangat dielu-elukan oleh para milenial. Di mana pada hari ini jumlah milenial melebih 60 persen,” kata Made.

Halaman
Reporter: Kamila Sayara Avicena
Editor: Kamila Sayara Avicena
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar