ADVERTISEMENT

Menhub Akan Segera Tata Transportasi Bandara Soetta Usai Viral Tarif Taksi Rp 900 Ribu

Sabtu, 27 Mei 2023 15:12 WIB

Share
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Ist
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Ist

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Setelah viral adanya warga kena 'getok' harga Rp 900 ribu oleh sales taksi, mulai bermunculan usulan angkutan murah dari Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) ke Jakarta.

Terkait itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan,  pihak pemerintah daerah akan menata transportasi umum dari dan ke Bandara Soetta.

"Jadi kita memang lagi akan menata (transportasi dari dan ke Bandara Soetta)," kata Budi Karya kepada wartawan di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (27/5/2023).

Besok, katanya, dirinya bersama  Gubernur akan ke Bandara.  Tujuanya untuk letakkan satu konsep. "Kita akan letakkan suatu konsep bagaimana transportasi massal itu menjadi lebih baik," ujarnya.

Budi berencana besok, Minggu (27/5//2023) akan ke Bandara, ia menyebut  semua stakeholder transportasi massal di Jakarta akan dikumpulkan untuk menciptakan sistem transportasi yang lebih baik.

"Sementara ini belum memuaskan, tapi saya lihat spirit dari Pak Gubernur ini bagus sekali. Sangat humble ya, setiap kali saya ajak diskusi selalu bertemu dan selalu jadi ruang untuk mengkolaborasikan semua stakeholder transportasi yang ada di Jakarta, yaitu Gubernur, PT KAI, MRT, LRT, DAMRI, dan sebagainya," ungkap Budi.

"Jadi kita akan kumpulkan, tujuannya tidak lain adalah sesuai dengan visi misi Presiden untuk menciptakan satu transportasi massal yang lebih baik," imbuhnya.

Budi mengatakan pihaknya akan mengupayakan keterjangkauan di sistem transportasi massal yang lebih baik ini. Budi membuka kemungkinan opsi transportasi yang lebih baik dari dan ke Bandara Soetta.

"Kalau baik itu kan ada beberapa hal, satu, tentu poin to poin itu dicapai dengan baik. Kedua, layanannya itu baik, dan affordable. Jadi terjangkau. Nah, tentu kita upayakan sedapat mungkin menjangkau semua daerah dan semua lapisan masyarakat," tutur Budi. (rizal)
 

ADVERTISEMENT

Reporter: Rizal Siregar
Editor: Fernando Toga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT