ADVERTISEMENT

Dampak Besar Jika Tim Messi Ditekuk di Laga Timnas Indonesia vs Argentina: Mereka Tekor Banyak

Sabtu, 27 Mei 2023 10:16 WIB

Share
Timnas Indonesia vs Argentina akan digelar Juni mendatang. Foto: Kolase/Ist.
Timnas Indonesia vs Argentina akan digelar Juni mendatang. Foto: Kolase/Ist.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Euforia timnas Indonesia vs Argentina kini yang akan digelar pada Juni 2023 mendatang ramai dinanti publik.

Sedianya timnas Indonesia vs Argentina akan bertanding dalam laga FIFA Matchday. Ketua Umum PSSI Erick Thohir bahkan menyebut jika laga pertandingan ini dipastikan bakal lebih seru ketimbang konser Coldplay yang kehebohannya sudah terasa saat ini.

Lantas apa yang perlu dicermati dari laga timnas Indonesia vs Argentina ini? Pengamat sepak bola Tommy Welly alias Bung Towel pun punya analisa ketat soal ini.

Menurutnya, PSSI sepertinya sudah berhitung masak-masak untuk menggelar pertandingan melawan Argentina. Sebab andaipun kalah, kata dia, taruhannya sangat kecil dalam hal posisi peringkat di FIFA.

"Sebetulnya kalaupun poinnya turun juga enggak banyak (kalau Indonesia kalah). sementara buat Argentina malah menang juga sebetulnya poinnya sangat sedikit (0,45)," kata Bung Towel dalam wawancara daring dengan topik Trending: Argentina, disitat Sabtu 27 Mei 2023.

Jadi jika ditanya mengapa Indonesia bisa bertanding melawan Argentina, Bung Towel mengatakan ini hanya siasat Erick Thohir saja.

"Jadi kalau pertanyaannya kenapa tiba-tiba di FIFA Matchday kali ini Indonesia bisa lawan juara dunia, peringkat satu dunia saat ini, ya pintar-pintarnya Ketum PSSI saja ini sih."

"Ini akselerasi manuvernya Ketua Umum PSSI Erick Thohir saja, lebih kepada dia punya akses akses karena dia pernah di Inter Milan sebagai Presiden Club," katanya.

Kata Bung Towel, kemungkinan Erick Thohir menggunakan jalur Javier Zanetti sang legenda Inter Milan yang juga mantan pemain senior Argentina. 

Di mana, siasat pertandingan ini digelar bukan untuk mengejar peringkat di FIFA. Melainkan hanya sekadar kehebohan dan bagian dari gebyar sepak bola yang tentunya juga diperlukan bagi publik di Indonesia.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Rendra Saputra
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT