Akhmad Sekhu Tetap Semangat Geluti Dunia Penulisan, Seni dan Sastra di Usianya yang ke-50 Tahun

Sabtu, 27 Mei 2023 11:02 WIB

Share
Akhmad Sekhu, wartawan, seniman sekaligus sastrawan, asal Tegal, Jawa Tengah. (ist)
Akhmad Sekhu, wartawan, seniman sekaligus sastrawan, asal Tegal, Jawa Tengah. (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Dunia kepenulisan tampaknya sudah menjadi panggilan hidupnya, pekerjaannya, mata pencahariaNnya, bahkan sudah mendarah daging bagi Akhmad Sekhu, wartawan, seniman sekaligus sastrawan, asal Tegal, Jawa Tengah.

Akhmad Sekhu sekarang ini merasa hidup penuh berkah umur panjang karena telah diberi umur panjang sampai setengah abad lebih, dan ia akan tetap semangat untuk menggeluti dunia kepenulisan yang telah membesarkan namanya. 

"Alhamdulillah, saya merasa hidup penuh berkah telah diberi umur panjang sampai setengah abad lebih," tutur Akhmad Sekhu, Sabtu (27/5/2023).

Lebih lanjut, lelaki kelahiran Tegal, 27 Mei 1971 ini menerangkan dirinya akan tetap semangat untuk menggeluti dunia kepenulisan.

"Semoga saya tetap bisa berkarya,"ungkap Pemenang Favorit Pembaca di Sayembara Mengarang Puisi Teroka-Indonesiana "100 Tahun Chairil Anwar" (2022) tampak begitu penuh semangat.

Menurut Akhmad Sekhu, fase-fase dalam hidupnya memang tak lepas dari dunia kepenulisan yang diseriusi 30 tahun lebih.

“Waktu yang cukup panjang dan saya sangat mensyukurinya, “ beber suami dari Wanti Asmariyani dan ayah dari dua anak, Fahri Puitisandi Arsyi dan Gibran Noveliandra Syahbana.

Fase-fase dalam hidupnya, kata Akhmad Sekhu, mulai dari sekolah SD, dimana ia sakit dan harus berobat jalan sehingga tidak diperbolehkan banyak bergerak jadi tidak mengikuti pelajaran olahraga di sekolahnya.

"Karena tidak diperbolehkan banyak bergerak, maka saya banyak membaca, mulai dari buku, majalah,sampai komik," kenangnya.

Akhmad Sekhu mengaku masih ingat komik yang dibacanya, antara lain, serial Deni Manusia Ikan, hingga komik wayang Mahabharata karya RA Kosasih.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar