ADVERTISEMENT

Komplek Pertokoan di Bogor Terbakar, Kerugian Mencapai Rp 4 Miliar

Jumat, 26 Mei 2023 09:48 WIB

Share
proses pendinginan bangunan pertokoan tang terbakar (ist)
proses pendinginan bangunan pertokoan tang terbakar (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Komplek pertokoan di Jalan Raya Dramaga, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor terbakar. kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik di salah satu toko yang disewakan menjadi minimarket. 

Pemilik Toko Mebel, Herianto menyebut, kebakaran tersebut awal mula diketahui pada pukul 04.20 WIB oleh seorang pedagang nasi.

"Karena ini kan satu komplek pertokoan central dramaga ya, Toko serba ada (toserba) dramaga, yang di bawah ini disewakan menjadi minimarket, jadi atasnya semua gedung kita yang pake, fasilitas kita pake bersama tapi untuk lantai bawah digunakan untuk minimarket, nah awal mula apinya itu dari minimarket," kata Heri, Jum'at (26/5/2023).

Heri mengatakan api yang bersumber dari minimarket tersebut langsung menjalar ke lantai 2 melalui celah-celah bangunandan menghanguskan barang dagangan.

"Stok barang kita di atas habis semua, mulai dari funiture, elektronik hingga sepeda. Dengan total kerugian diperkirakan mencapai Rp 3 hingga Rp4 miliar," ucapnya.

Sementara itu, Kasi Pemadaman pada Damkar Kota Bogor, Joko Yulianto menyebut, dugaan awal terjadinya kebakaran tersebut bermula dari terbakarnya Toko mebel di lantai dua. Namun ia menjelaskan tidak ada korban dalam kebakaran tersebut

 "(Korban) Alhamdulillah tidak ada," terangnya. 

 

Pihak pemadam kebakaran pun menurunkan 10 unit mobil pemadam guna memadamkan api yang melahap bangunan pertokoan tersebut. 

"Situasi dan kondisi aman terkendali, saat ini masih dalam tahap pendinginan, karena masih banyak bara yang masih ada di Dalam tumpukan brang yang terbakar," paparnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Panca Aji
Editor: Fernando Toga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT