ADVERTISEMENT

IZI Luncurkan Mantap Berkurban untuk Saling Berbagi Sesama Muslim

Kamis, 25 Mei 2023 11:13 WIB

Share
Kegiatan IZI dengan teglen
Kegiatan IZI dengan teglen "Mantap Berkurban". (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID –  Inisiatif Zakat Indonesia (IZI)  meluncurkan "Mantap Berkurban". Ini untuk  mengambil momentum ibadah kurban agar saling bergotong royong, dan saling memberikan kebermanfaatan bagi sesama muslim. 

Peluncuran  program dengan tagline “Mantap Berqurban!” menyongsong Hari Raya Kurban, Idul Adha, 10 Dzulhijjah 1444 H. Kegiatannya berlangsung di Jakarta, Rabu (24/5/2023). Acara yang berlangsung hybrid ini dikemas dalam bentuk talk show.

Acara dibuka dengan sambutan dari Wildhan Dewayana (Direktur Utama Laznas IZI) dan Drs. H. Tarmidzi Tohor, M.A. (Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama RI)

Program Mantap Berqurban! merupakan bentuk keikutsertaan IZI dalam mengambil momentum ibadah qurban untuk saling bergotong royong dan saling memberikan kebermanfaatan bagi sesama muslim. 

Wildhan Dewayana selaku Direktur Utama Laznas IZI dalam talk show menjelaskan betapa pentingnya berqurban untuk meningkatkan ketakwaan kita dengan semangat berlomba dalam kebaikan. 

Direktur Utama Laznas IZI juga menjelaskan program kurban tahun ini. IZI kembali mengolah kurban dalam bentuk abon yang telah menjadi keunikan dan keunggulan IZI selama tiga tahun kebelakang.

"Ide dari produk ini (Abon Kita) ada sejak tahun 2020 sebagai sebuah terobosan dalam menghadapi Covid-19. Di tahun 2021 barulah kami (IZI) merealisasikan ide inovasi ini karena melihat potensi yang besar dalam berbuat kebaikan" lanjut Wildhan dalam sambutannya.

Ketua Qurban Laznas IZI Haryono mengatakan selama 3 tahun, produk abon kita berhasil disalurkan hingga pelosok masyarakat agar mereka bisa mendapatkan manfaat dari daging yang dikurbankan. Jadi tidak hanya penduduk kota saja yang mampu merasakan nutrisi dari daging qurban" ujar Haryono dalam talkshow tersebut. 

Produksi “Abon Kita” juga memberikan manfaat bagi UMKM. Seperti tempat produksi yang berada di KWN Fatimah Az-Zahra yang bertempat di Makassar dan Kelompok Ternak Klanting Mandiri Sejahtera yang berada di Lumajang. (johara)

 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT