Indonesia Berharap Arab Saudi Tetap Jadi Mitra Perdagangan dan Ekonomi
Kamis, 25 Mei 2023 17:25 WIB
Share

JAKARTA,POSKOTA.CO.ID -Wakil Presiden (Wapres) KH. Ma’ruf Amin menerima kedatangan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Faisal bin Abdullah Al-Amudi di Kediaman Resmi Wapres, Jl. Diponegoro No. 2 Jakarta, Kamis (25/05/2023). 

Dalam kesempatan itu, Wapres menyampaikan harapan agar Arab Saudi tetap menjadi mitra dagang dan ekonomi bagi Indonesia. Hal itu disampaikannya Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi usai mendampingi Wapres dalam pertemuan dengan Dubes Arab Saudi Gaisal.

Masduki juga menekankan harapan Wapres terhadap peningkatan hubungan bilateral Indonesia dengan Arab Saudi, utamanya dalam bidang ekonomi dan perdagangan.

“Mitra dagang yang baik di antara keduanya, agar antara Arab Saudi dengan Pemerintah Indonesia supaya mitra dagangnya bisa ditingkatkan dan keduanya berkomitmen untuk dibangun lebih baik lagi,” kata Masduki.

Pada pertemuan tersebut, Wapres memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan KTT Liga Arab (Arab League Summit) yang diselenggarakan pada 19 Mei 2023 yang lalu di Jeddah. 
"Apresiasi yang tinggi dan mendalam dari Wapres terhadap pemerintah Arab Saudi yang baru saja menyelenggarakan KTT Liga Arab di Jeddah,” ungkap Masduki.

Lebih lanjut, Masduki mengungkapkan, Wapres juga memberikan apresiasinya dan menaruh harapan kepada kepemimpinan Arab Saudi sebagai pemimpin Liga Arab. Diharapkan, kepemimpinan ini dapat menjadi pemersatu dan mendorong peningkatan daya saing umat Islam dengan bangsa lain dalam cakupan global.

"Wapres sangat berharap kepemimpinan Arab Saudi ini ke depan efektif membawa Liga Arab menjadi pemersatu umat Islam,” imbuhnya.

Di sisi lain, Masduki mengungkapkan bahwa Wapres turut memberikan apresiasi kepada Arab Saudi atas inisiasinya dalam merangkul dan mendekatkan negara-negara di kawasan Arab. Sebab, hal tersebut dapat menggambarkan potret geopolitik Timur Tengah yang bergerak menuju keseimbangan baru. (johara)
 

Reporter: Agus Johara
Editor: Fernando Toga
Sumber: -