ADVERTISEMENT

Formula E Tertarik Gelar Dua Balapan Beruntun di Jakarta

Kamis, 25 Mei 2023 20:17 WIB

Share
Ilustrasi pembalap Formula E (foto/twitter FIAFFormulaE)
Ilustrasi pembalap Formula E (foto/twitter FIAFFormulaE)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – kesuksesan Formula E Jakarta tahun lalu membuat pihak Formula E tertarik untuk mengadakan dua balapan beruntun pada 2023.  

Hal tersebut dijelaskan Chief Championship Officer (CCO) Formula E, Alberto Longo, Kamis, (25/5/2023). Formula E Jakarta 2023 sendiri akan berlangsung di Sirkuit Ancol pada 2-4 Juni 2023. 

Ada pun balapannya akan berlangsung dalam dua hari, tepatnya pada 3-4 Juni 2023. Longo pun menjelaskan bahwa tingginya antusias publik Tanah Air pada tahun lalu menjadi alasannya.

Berbeda dengan musim lalu yang hanya menggelar satu seri balapan, musim ini Formula E Jakarta dipercaya menggelar dua balapan untuk seri ke-10 dan 11. 

"Alasan utamanya adalah karena tahun lalu merupakan keberhasilan besar. Ada lebih dari 60 ribu orang di acara itu. Dan masih banyak yang sebenarnya ingin datang juga," ucap Longo.

Hal ini juga sejalan dengan keinginan Jakarta Propertindo (JakPro) selaku pihak penyelenggara Formula E Jakarta. Terlebih gelaran Formula E Jakarta 2023 juga bisa memberi dampak yang besar terhadap pertumbuhan ekonomi di kawasan sekitar.

"JakPro ingin memperluas partisipasi, jadi kami mengadakan dua balapan untuk bisa mendatangkan lebih banyak orang lagi ke acara itu. Sangat masuk akal. Juga untuk dampak ekonomi," lanjutnya.

"Bayangkan dengan pengeluaran yang sama, kita akan menggandakan dampaknya di dunia. Bukan hanya untuk yang berpartisipasi di balapan tapi untuk 30-40 juta orang tiap hari yang akan menonton balapan ini. Tahun lalu sangat sukses," sambungnya.

Selain Jakarta, ada empat kota lainnya yang terpilih untuk menggelar dua balapan beruntun Formula E 2023. Yaitu Diriyah (Arab Saudi), Berlin (Jerman), Roma (Italia), London (Inggris). (Wanto)

 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT