ADVERTISEMENT

Capres Butuh Erick Thohir untuk Tarik Suara Pendukung Presiden Jokowi di Pilpres 2024

Kamis, 25 Mei 2023 15:52 WIB

Share
Erick Thohir Dibutuhkan Capres Tarik Suara Pendukung Presiden Jokowi di Pilpres 2024 Mendatang (Instagram/erickthohir)
Erick Thohir Dibutuhkan Capres Tarik Suara Pendukung Presiden Jokowi di Pilpres 2024 Mendatang (Instagram/erickthohir)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Hubungan dekat yang dimiliki oleh Menteri BUMN Erick Thohir dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai oleh Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi membawa tuah tersendiri di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Pasalnya, hubungan yang sangat dekat ini dibutuhkan oleh calon presiden (capres) di kontestasi demokrasi mendatang untuk menarik suara pendukung Presiden Jokowi.

Hal ini kemudian membuat Erick Thohir potensial untuk diusung menjadi cawapres pendamping capres yang membutuhkan dukungan dari para simpatisan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

“Erick Thohir ini bagaimanapun sosok yang dekat dengan Presiden Jokowi dan bisa menarik pendukung Pak Jokowi,” terang Burhanuddin.

Seperti diketahui, Erick Thohir memang dikenal memiliki hubungan yang sangat dekat dengan orang nomor satu di Indonesia tersebut. Kedekatan ini tidak hanya dalam ranah profesional namun juga personal. 

Dalam ranah profesional, Eks Presiden Inter Milan ini kerap menerima penugasan strategis dari Presiden Jokowi. Berbagai penugasan ini pun berhasil diselesaikan oleh Erick Thohir. 

Seperti penanggulangan pandemi dan pemulihan ekonomi nasional di mana Erick Thohir mengemban amanah dari Presiden Jokowi sebagai Ketua Pelaksana Komite Penanggulangan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN).

Selain itu, transformasi perusahaan – perusahaan BUMN jadi lebih baik di mana Erick Thohir berhasil memberikan dividen tertinggi sepanjang sejarah Indonesia kepada negara yakni di angka Rp 80,2 triliun. 

Bersamaan dengan itu, menteri andalan dan kepercayaan Presiden Jokowi ini juga berhasil mengungkap kasus – kasus korupsi di perusahaan – perusahaan pelat merah. Kasus – kasus korupsi ini di antaranya adalah Jiwasraya, Asabri, Garuda Indonesia, Waskita Beton Precast dan Pelindo. 

Erick Thohir juga berhasil mewujudkan harapan Presiden Jokowi agar dunia sepak bola Indonesia tidak terasingkan dari komunitas internasional pasca pembatalan Piala Dunia U-20. Kemudian dalam ranah personal terekam jelas ketika Erick Thohir menerima amanah sebagai Ketua Panitia Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Kota Solo. 

Terakhir Burhanuddin mengatakan Erick Thohir adalah sosok yang diendorse atau didukung oleh Presiden Jokowi sebagai cawapres. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menyebutkan nama Erick Thohir sebagai salah satu cawapres yang cocok untuk mendampingi Capres PDI Perjuangan Ganjar Pranowo selepas salat Iedul Fitri di Kota Solo.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Mitha Aullia
Editor: Mitha Aullia
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT