Sukses Pimpin BUMN dan PSSI, Bukti Keberhasilan Revolusi Mental Erick Thohir

Rabu, 24 Mei 2023 16:04 WIB

Share
Keberhasilan Erick Thohir pimpin BUMN dan PSSI disebut bukti revolusi mental. (Instagram/@erickthohir)
Keberhasilan Erick Thohir pimpin BUMN dan PSSI disebut bukti revolusi mental. (Instagram/@erickthohir)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -  Menteri BUMN Erick Thohir disebut sebagai pemimpin yang mampu meningkatkan etos kerja, mental juara dan profesionalisme lembaga yang dipimpin.

Tak hanya, dalam lingkup BUMN, Erick Thohir juga diyakini sukses membawa PSSI menjadi lebih berprestasi dari sebelumnya.

“Meningkatkan etos kerja, menekankan sportivitas dan menumbuhkan mental juara selalu ditanamkan Erick Thohir. Saat ini pembenahan kelembagaan tengah dilakukan oleh Erick Thohir sehingga menjadi lebih profesional,” kata Guru Besar Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Gadjah Mada (UGM), Poppy Sulistyaning Winanti dalam keterangannya.

Poppy memaparkan, sebagai Menteri BUMN, Erick secara konsisten mampu meningkatkan laba perusahaan-perusahaan pelat merah itu setiap tahunnya.

Sebagai informasi, laba BUMN terus meningkat setiap tahun dari Rp13 triliun di 2020 menjadi Rp124,7 triliun pada 2021 dan naik di angka Rp303,7 triliun pada 2022.

"Berkat kepemimpinan Erick Thohir ini dividen kepada negara mencetak angka terbesar sepanjang sejarah yakni berjumlah Rp 80,2 triliun," terang Poppy.

Tak hanya itu, Erick juga diketahui berhasil memberantas korupsi di lingkungan BUMN, mulai dari kasus Jiwasraya, Asabri, Garuda Indonesia, Waskita Beton Precast dan Pelindo.

Sementara, sebagai ketua PSSI, Erick Thohir mampu mendorong dan memotivasi Timnas Sepak Bola U-22 Indonesia membawa pulang medali emas di ajang SEA Games Kamboja 2023. 

Hal tersebut dilakukan dengan memperbaiki profesionalisme kelembagaan PSSI dan memberika masukan psikologis kepada skuad Merah Putih agar memiliki mental juara.

“Hasilnya terbukti dengan kemampuan teknik yang diberikan coach Indra Sjafri serta Erick Thohir memberikan motivasi, menekankan sportivitas dan menumbuhkan mental juara, membuahkan emas di SEA Games,” jelas Poppy.

Reporter: Kamila Sayara Avicena
Editor: Kamila Sayara Avicena
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar