ADVERTISEMENT

Wow! 1200 Kantong Sampah Diangkat dari Pesisir Teluk Pandeglang

Selasa, 23 Mei 2023 09:31 WIB

Share
Ratusan warga Pandeglang saat membersihkan sampah di pantai Teluk. (Foto: Ist).
Ratusan warga Pandeglang saat membersihkan sampah di pantai Teluk. (Foto: Ist).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID – Komunitas Pandawara Group bersama Pemkab Pandeglang dan masyarakat hingga pelajar, angkat sampah-sampah yang bertebaran di sepanjang pantai Teluk, Kecamatan Labuan. 

Dari giat bersih-bersih sampah yang dimotori oleh Pandawara Group, menghasilkan sebanyak 1200 kantong sampah yang diangkat dari sepanjang pesisir pantai tersebut. 

Perwakilan dari Pandawara Group, Ikhsan mengungkapkan, pantai teluk menjadi pantai dengan jumlah sampah paling banyak yang pernah dibersihkan saat ini.

Dari hasil giat ini, terhitung kurang lebih sekitar 1200 karung atau kantong sampah yang terkumpul yang berhasil diangkat dari sepanjang pesisir pantai Teluk ini.

"Sampah yang ada di pantai Teluk ini paling banyak dari yang pernah kami bersihkan sebelum-sebelumnya," ungkapnya.

Adapun solusi untuk mengatasi permasalahan sampah ini kata dia, adalah sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

"Kami harap juga masyarakat semakin sadar agar tidak membuang sampah sembarangan dan membiasakan pola hidup sehat, selain itu sarana dan prasarana harus dipenuhi, seperti tempat pembuangan sampah, dengan begitu warga akan lebih tertib membuang sampah," katanya.

Sementara, Bupati Pandeglang, Irna Narulita menuturkan, aksi bersih-bersih sampah dipesisir pantai teluk ini merupakan kolaborasi cantik antara Pemkab Pandeglang dan para pemerhati lingkungan khususnya Pandawara Group. 

"Sampah yang menumpuk di pesisir pantai teluk ini bukan hanya semata-mata dari masyarakat kami yang kurang peduli, akan tetapi sampah ini merupakan sampah laut kiriman dari daerah lain," tuturnya, Selasa (23/5/2023).

Menurut Irna, untuk mengatasi permasalahan sampah ini harus dilakukan normalisasi oleh Pemerintah, baik Pemprov Banten maupun Pemerintah Pusat, dan terkait masalah sampah di pesisir teluk ini sudah disampaikan dari dahulu. 

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Samsul Fathony
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT