Tegas! PDIP Buka Peluang Pecat Gibran Usai Kumpulkan Relawan demi Prabowo: Sudah Pasti!

Senin, 22 Mei 2023 06:02 WIB

Share
PDIP akan temui Gibran soal Prabowo. Foto: Kolase/Ist.
PDIP akan temui Gibran soal Prabowo. Foto: Kolase/Ist.

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Politikus PDIP Deddy Sitorus menyinggung peluang partainya untuk memecat Gibran Rakabuming Raka pasca menemui Prabowo Subianto dan menghimpun relawan di Solo.

Menurut PDIP sejauh ini partai akan melakukan pertemuan dengan Gibran hari ini dalam rangka konfirmasi pertemuan dengan Prabowo tempo hari.

Deddy Sitorus mengaku tahu betul pembicaraan telepon antara Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dengan Gibran terkait Prabowo lantaran ketika itu berada di sebelah elite partai tersebut. Lantas apa pandangan Deddy?

Kata Deddy sejauh ini publik memang melihat aksi Gibran dan Kaesang Pangarep nampak sudah memberikan sedikit sinyal dukungan ke arah Prabowo. Akan tetapi pada dasarnya hal itu dianggap sekadar gimmick politik belaka.

Deddy meyakini kalau Jokowi dan keluarga hingga kini masih sama dengan sikap PDIP dan tidak berbeda untuk tetap mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres 2024.

"Ini saya mau menegaskan, sampai hari ini Pak Jokowi itu tidak berbeda dengan partai. Saya yakin karena karakter Pak Jokowi sebagai orang Jawa yang lahir dan besar dari PDI Perjuangan, seluruh keluarga besarnya juga ada di PDI Perjuangan," kata Deddy disitat AKI Malam, Senin 22 Mei 2023.

Bagi Deddy, publik tentu akan merendahkan Presiden Jokowi jika berimajinasi beliau akan mendukung calon di luar PDI Perjuangan.

Hal berikutnya, bahwa adanya interpretasi orang soal sinyal-sinyal baik dari beliau atau dari anak-anaknya harus dibedah secara mendalam. Menurut Deddy, Jokowi sebagai presiden tentu tidak mungkin mengatakan secara gamblang akan memilih salah satu capres di depan publik.

Sebab dia harus menjaga dinamika dan harus menjaga bahwa siapapun yang bertarung itu 'all the president's man'. Dalam konteks itulah Jokowi kemudian tidak serta-merta memutus jarak dengan Prabowo.

"Bagaimanapun Pak Prabowo bagian dari pemerintahan dan juga pasti punya kredo untuk melanjutkan apa yang dilakukan oleh Pak Jokowi."

Halaman
Reporter: Rendra Saputra
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar