ADVERTISEMENT

Siswa SMP St. Antonius Sabet Dua Gelar Juara Menembak Danjen Kopassus 

Senin, 22 Mei 2023 06:30 WIB

Share
Para pemenang lomba menembak piala Danjen Kopassus. (Ist)
Para pemenang lomba menembak piala Danjen Kopassus. (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Kejuaraan menembak Piala Danjen Kopassus kembali digelar di lapangan menembak Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan, Kartasura. Kejuaraan yang berlangsung sejak 19 Mei hingga 21 Mei ini pun kembali terlaksana, sempat terhenti penyelenggaraan dua kali karena pandemi Covid-19. 

“Kompetisi ini merupakan rangkaian hari ulang tahun ke-71 Kopassus. Biasanya digelar mendekati April. Namun, tahun ini karena kegiatannya bersamaan dengan kegiatan keagamaan, maka baru terlaksana pada Mei ini,” ungkap Danjen Kopassus Mayjen TNI Deddy Suryadi, dalam siaran pers yang diterima Minggu (21/5).

Dalam kejuaraan ini, kata Teddy, para peserta lomba ada dari TNI, Polri dan masyarakat umum yang tidak hanya dari wilayah Jawa. Ada dari Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan lainnya. "Alhamdulillah cukup banyak pesertanya."

"Banyaknya pendaftar yang antusias ingin ikut membuat panitia terpaksa membatasi jumlah peserta yang bisa tampil dalam ajang kejuaraan ini," ujarnya.

Ditambahkan Danjen Kopassus, ada sejumlah kelas diperlombakan dalam kejuaraan kali ini. Mulai dari tembak reaksi IPSC level 2, tembak reaksi IPSC, tembak reaksi IPSC level 1, Pistol Senapan Api, dan Senapan atau Pistol Angin,

"Per kelasnya masih dibagi menjadi beberapa Divisi. Seperti Divisi Open, Standar, Production, Revolver, Classic, dan Production Optic,” paparnya.

Siswa SMP Sabet Dua Gelar

Salah satu siswa kelas VII, SMP St. Antonius Jakarta Timur, Sergio Sanjaya sukses menyabet dua gelar juara dalam kejuaraan tersebut. Siswa yang malang melintang dalam setiap lomba menembak ini meraih gelar Juara 1 Grade C dan Juara 3 category Junior. "Juara yang kembali saya raih saya kembali persembahkan untuk ayah saya yang selama ini terus mendukung," katanya. 

Dikatakan Sergio, dirinya mengikuti ajang kompetisi menembak semacam itu sudah sering dilakukan, bahkan ia menyebut bahwa dirinya pernah berkali-kali menjuarai ajang menembak. "Awalnya cuma lihat-lihat, tapi makin lama malah suka menembak. Kalau ikut lomba menembak sudah lebih dari 10 kali, pernah juara juga sering," ujar Sergio.

Kemenangan yang diraih anak kelahiran Solo 9 September 2009 ini pun menambah koleksi trofi yang selama ini didapat. Karena sebelumnya ia juga meraih penghargaan di antaranya Kejuaraan Tembak Reaksi IPSC, Kejuaraan Piala Eager Championship 2021, Juara 2 Junior Pistol, Juara 3 Junior Pistol Caliber Carbine, Kejuaraan Dankormar Cup 2021, Juara 2 Pistol Open Junior, Juara 1 Pistol Caliber Carbine Junior.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT