Raup Untung Ratusan Juta dari Nipu Jual Tiket Konser Coldplay, Pasutri Ditangkap

Senin, 22 Mei 2023 20:12 WIB

Share
Pasangan suami istri (Pasutri) ditangkap karena melakukan penipuan tiket konser Coldplay melalui akun Twitter. (Ist)
Pasangan suami istri (Pasutri) ditangkap karena melakukan penipuan tiket konser Coldplay melalui akun Twitter. (Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Pasangan suami istri (Pasutri) ditangkap karena melakukan penipuan tiket konser Coldplay.

Keduanya menjual tiket melalui akun twitter @fintrove_id dan meraup untung hingga ratusan juta.

Pasutri penipu tersebut berinisial ABF dan W. Keduanya ditangkap di kawasan Bantul, Yogyakarta, Jawa Tengah.

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Metro Jaya Kombes Auliansyah Lubis mengatakan, kasus ini terungkap setelah pihaknya menerima laporan dari para korban pada 17 Mei 2023 kemarin.

"Dilaporkan ke Polda Metro Jaya pada Jumat, 19 Mei 2023," katanya kepada wartawan saat konferensi pers, Senin (22/5/2023).

Band ternama Coldplay rencananya akan menggelar konser di Jakarta akhir tahun ini. Momen tersebut kemudian digunakan Pasutri itu untuk mendapatkan keuntungan.

Modus penipuan yang dilakukan Pasutri tersebut yakni keduanya membeli akun twitter dengan nama @fintrove_id. Akun yang sudah banyak followersnya dari seseorang.

"Kemudian dari website ini mereka membuka atau open jasa titip war tiket Coldplay music of the Sphere in Jakarta yang mana di dalam Twitter ini juga mereka menyampaikan bahwa seolah-olah website ini telah menjual berbagai tiket konser sebelumnya dan berhasil," jelas Auliansyah.

Ketika kedua pasutri tersebut telah membuka jasa titip tiket konser Coldplay, konsumen terlebih dahulu harus membooking dengan membayar Rp 50 ribu sebagai tanda jadi.

Setelah para korban tertarik, Pasutri tersebut membuat grup Whatsapp.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar