ADVERTISEMENT

Laga FIFA Matchday Indonesia Vs Argentina Bakal Diumumkan Resmi Erick Thohir, Publik Diminta Sabar

Senin, 22 Mei 2023 16:51 WIB

Share
Timnas Argentina melawan Timnas Indonesia secara resmi pada Juni mendatang. (Kolase/Ist)
Timnas Argentina melawan Timnas Indonesia secara resmi pada Juni mendatang. (Kolase/Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Di tengah euforia Timnas Indonesia U-22 yang berhasil merebut medali emas setelah penantian panjang selama 32 tahun. Kini, publik pecinta sepak bola nasional kembali dikejutkan dengan rencana kedatangan Timnas Argentina ke Tanah Air. 

Bahkan, Federasi sepakbola Argentina (AFA) secara resmi telah mengumumkan Indonesia akan menjadi satu dari lawan Argentina dalam FIFA Match Day di Jakarta pada 19 Juni 2023. 

Pengamat sepak bola nasional, Akmal Marhali mengatakan, meskipun sudah diumumkan dalam akun resmi official Argentina, publik diminta bersabar karena hal itu masih belum pasti terlaksana. Pasalnya, masih harus menunggu pengumuman resmi dari PSSI yang akan disampaikan langsung Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

“Kayaknya Pak Erick tunggu momen yang tepat untuk menyampaikan. Sementara Argentina agen-agennya kan harus promo dari sekarang, makanya kemudian mereka memunculkan lebih dahulu kan sana sini juga diumumkan terlebih dahulu tapi kan bisa gagal juga,” kata Akmal Marhali kepada wartawan, Senin (22/5/2023).

“Selama belum ada hitam di atas putih ini sebatas wacana masih bisa gagal gitu sedang lagi dijajakin,” imbuh Akmal.

 

Dikatakan Akmal Marhali, jika laga FIFA Matchday lawan Argentina benar terjadi, ini akan menjadi kabar yang baik bagi sepak bola Indonesia. Sebab, bisa menjadi momentum bagi pemain Timnas Indonesia belajar dari para pemain top dunia, seperti Lionel Messi dan kawan-kawan. 

Akmal berharap PSSI memanfaatkan momentum besar ini untuk ke depannya bisa menjalin kerjasama antar federasi sepak bola Indonesia dan Argentina dalam rangka percepatan pembangunan sepak bola nasional.

“Paling gampang adalah pertukaran pemain. Jadi pemain-pemain Indonesia yang berbakat bisa diterbangkan ke Argentina dengan masuk ke klub-klub mereka, misalnya ke klub River Plate, Boca Juniors dan sebagainya, itu kan lebih konkret sehingga kemudian pemain-pemain Indonesia bisa menimba ilmu di sana lebih konkret,” ucap Akmal.

 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT