Tumbuhkan Semangat Nasionalisme, KJRI Frankfrurt Peringati Harkitnas

Minggu, 21 Mei 2023 20:31 WIB

Share
Konjen RI Frankfurt, Acep Somantri bersama para pelajar pada pembukaan olahraga Frada x Konjen Cup 2023. (Ist)
Konjen RI Frankfurt, Acep Somantri bersama para pelajar pada pembukaan olahraga Frada x Konjen Cup 2023. (Ist)

JAKARTA, POSKOTA .CO.ID - Konsul Jenderal RI Frankfurt, Acep Somantri membuka resmi Kejuaraan Frada x Konjen Cup 2023 di Sportpark Preungesheim, Frankfurt, Jerman pada Sabtu (20/05/2023). 

Kompetisi olahraga tahunan antar mahasiswa yang diadakan pada 20—21 Mei 2023 ini merupakan kerja sama KJRI Frankfurt dengan Perhimpunan Pelajar Indonesia di Frankfurt dan sekitarnya (PPI Frada). 

Dalam sambutan pembuka, Konjen RI Frankfurt menyampaikan Frada x Konjen Cup tahun ini bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional sebagai momentum untuk menumbuhkan semangat nasionalisme pada generasi muda sebagai penerus bangsa.

“Kompetisi olahraga ini menjadi salah satu sarana mewariskan semangat nasionalisme ke generasi muda Indonesia di Jerman,” kata Acep.

Perhelatan tahun ini kembali memperebutkan Konjen Cup dalam bentuk piala bergilir dan piala bagi juara umum serta medali bagi para juara. 

Dalam acara pembukaan, Konjen RI Frankfurt menyerahkan secara simbolis Piala Konjen Cup kepada Ketua PPI Frada, Muhammad Alfath Santosa. 

 

“Ayo bertanding secara sehat,  kedepankan sportivitas untuk memupuk persatuan dan kesatuan melalui event olahraga Frada x Konjen Cup 2023 ini,” tegas Acep.

Frada x Konjen Cup 2023 diikuti oleh PPI dari berbagai kota di Jerman seperti Frada (Frankfurt dan sekitarnya), Karlsruhe, Magdeburg, Köln, Gießen, Berlin-Brandenburg, Rostock, Münster, München, Mannheim, Göttingen, Dessau, Braunschweig, Leipzig, Wismar dan Franken, serta Perhimpunan Mahasiwa Papua. 

“Senang sekali bisa bertemu teman-teman mahasiswa dalam kompetisi olahraga, bahkan tim futsal Indonesia dari Paris, Perancis juga berpartisipasi dalam kompetisi tahun ini,” kata Alfath.

Halaman
Editor: Deny Zainuddin
Contributor: Haryono
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar