ADVERTISEMENT

Inisiator Koalisi Perubahan Tapi Duit yang Dikorupsi Bisa 20 Turunan, Suara Nasdem Bisa 'Nyungsep'

Minggu, 21 Mei 2023 07:51 WIB

Share
Suara Nasdem diprediksi bisa nyungsep. Foto: Kolase/Ist.
Suara Nasdem diprediksi bisa nyungsep. Foto: Kolase/Ist.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno memprediksi suara Partai Nasdem bisa saja 'nyungsep' dalam Pemilu 2024 mendatang.

Suara Partai Nasdem ini dinilai bisa terjun bebas jika isu kasus korupsi yang melibatkan kader terbaiknya Johnny G Plate tak dikelola dengan baik.

Sebab saat ini banyak sekali suara netizen yang merujak Nasdem tanpa ampun di berbagai platform sosial media. Terlebih Nasdem mengukuhkan diri sebagai inisiator Koalisi Perubahan dari pemerintahan saat ini yang seolah membawa semangat antikorupsi dengan sebagainya.

"Sangat mungkin nyungsep, tergantung bagaimana mereka mengelola isu dan recovery mesin partai. Terlebih dengan poros koalisi perubahan yang tak kunjung usai bikin mereka lemah dan lesu. Dengan adanya kasus ini tentu Nasdem sangat terganggu, sebab sentimennya di sosmed cukup negatif," kata Adi dalam wawancara daring disitat Minggu 21 Mei 2023.

Adi lantas menyangkutpautkan kasus Nasdem dengan Demokrat yang seolah runtuh pasca banyak kadernya yang terseret kasus korupsi. Hal itu sangat menyakitkan bagi Demokrat.

Saat 2009 Demokrat nampak menguasai perolehan suara 21 persen, tetapi rontok kilat menjadi 9 persen saja, alias lebih dari separuh suara habis.

Maka itu, dia menganjurkan Nasdem bisa mengelola isu dengan baik agar masalah ini tak menjadi 'kanker' di kemudian hari. Ditambah pemberitaan korupsi Plate masih memiliki resultan yang cukup kencang dan berdenyut di ruang publik.

Di satu sisi, Adi Prayitno senada dengan publik yang terus mendorong agar kasus ini bisa diungkap seluas-luasnya.

Seperti yang terjadi pada kader partai lainnya ketika mereka menghadap masalah korupsi. Apakah ada aliran dana masuk ke partai.

Sebab ada kecurigaan, tak mungkin jika dana Rp 8,32 triliun yang dikorupsi itu hanya diambil sendiri demi memperkaya seorang diri Johnny G Plate. Namun ada aliran-aliran yang mengalir ke pos tertentu.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Rendra Saputra
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT