Sukses Pimpin BUMN, Erick Thohir Dinilai Figur Cawapres Idaman Masyarakat

Sabtu, 20 Mei 2023 18:59 WIB

Share
Erick Thohir disebut sosok Cawapres yang paham kewirausahaan. (Kolase/Ist)
Erick Thohir disebut sosok Cawapres yang paham kewirausahaan. (Kolase/Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Menteri BUMN Erick Thohir disebut sebagai sosok yang diidam-idamkan masyarakat sebagai sosok calon Wakil Presiden (Cawapres) pada Pilpres 2024. 

Direktur Eksekutif Voxpol Center Pangi Syarwi Chaniago menyebut, Erick Thohir menjadi figur yang terus didorong maju sebagai cawapres di Pilpres 2024.

Hal tersebut tak lepas dari sosok Erick yang dinilai sukses dan memiliki kemahiran dalam bidang kewirausahaan.

"Erick Thohir ini sebetulnya beliau punya kemampuan dalam soal enterpreneurship," kata Pangi.

Pangi menjelaskan, kinerja Erick yang selalu konsisten saat memimpin BUMN membuat citranya di mata masyarakat selalu positif.

Terlebih lagi, selama tiga tahun berturut-turut, BUMN meraih beberapa pencapaian dan keberhasilan di bawah kepemimpinan Erick. Disebutkan bahwa, pendapatan BUMN terus meningkat secara signifikan dari tahun ke tahun. 

Buktinya, pada 2020 BUMN memiliki pendapatan sekitar Rp13 triliun. Kemudian meningkat jadi Rp124,7 triliun pada 2021 dan bertambah jadi Rp303,7 triliun di 2022.

"Jadi selama ini kan enterpreneurship dianggap orang yang bekerja KPI (Key Performance Indicator)-nya bagus lebih terukur dan punya kemampuan," ujar Pangi.

"Prestasi-prestasi beliau terukir. Pelan-pelan semua dianggapnya sudah bagus," sambungnya.

Menurut Pangi, berbagai prestasi dan pencapaian itulah yang membuat masyarakat mengakui kinerja gemilang dan kian menyukai figur Erick Thohir. 

Halaman
Reporter: Kamila Sayara Avicena
Editor: Kamila Sayara Avicena
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar