ADVERTISEMENT

Keindahan Pantai Indah Kosambi (PIK 2) milik Kabupaten Tangerang

Sabtu, 20 Mei 2023 21:52 WIB

Share
Pantai Indah Kosambi.(PIK2). (foto Ist)
Pantai Indah Kosambi.(PIK2). (foto Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID – Saat ini, masyarakat banyak mencari tempat untuk menikmati hari libur bersama keluarga. Untuk itu, Kabupaten Tangerang menghadirkan satu tempat dengan beragam fasilitas.

Tempat tersebut yakni Pantai Indah Kosambi, atau sering disebut PIK 2. Dimana, tidak hanya pantai yang indah, tempat tersebut menyediakan tempat wisata lain seperti tempat kuliner dan taman doa.
 
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, tempat tersebut dihadirkan di Kabupaten Tangerang sebagai tempat rekreasi masyarakat. Dimana saat ini masyarakat banyak mencari tempat untuk menikmati libur bersama keluarga.
 
"PIK 2 ini bukan Pantai Indah Kapuk, tapi Pantai Indah Kosambi, milik Kabupaten Tangerang. Disana ada pantai Pasir Putih, lokasi kuliner, lokasi foto dan taman doa," katanya.
Zaki menjelaskan, pantai dengan hamparan pasir putih yang berada di PIK 2 tersebut diberi nama Aloha Pasir Putih.
 

Suasana di Pantai Indah Kosambi.(Ist)

"Disana masyarakat dapat menikmati suasana pantai yang indah dan bersih. Tidak hanya bersih, hamparan pasir putih yang ada disana dapat memanjakan mata orang yang memandangnya," jelasnya.
 
Untuk suasananya, lanjut Zaki, sebuah seperti pantai di Hawai, Amerika Serikat.
"Dengan konsep Hawaiian vibe itu, setidaknya masyarakat bisa merasakan suasana seperti sedang di Hawai tanpa harus jauh-jauh ke Hawai," ungkapnya. 
 
Untuk bisa menikmati hidden gem Aloha Pasir Putih yang baru dibuka pada April 2023 lalu, masyarakat tidak dipungut biaya sepeserpun. 
 
"Tidak ada pungutan biaya untuk bisa menikmatinya (Pantai Aloha). Masyarakat bisa kesana gratis setiap hari dari pukul 15.00 hingga 21.00 WIB. Yang penting masyarakat atau pengunjung harus sama-sama menjaga keindahan dan kebersihan tempat tersebut," pungkasnya. (Veronica Prasetio)

ADVERTISEMENT

Reporter: Veronica Prasetio
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT