ADVERTISEMENT

Ditanya Efek Kasus Johnny G Plate ke Anies, AHY Singgung Selalu Ada Upaya untuk Bubarkan Koalisi

Jumat, 19 Mei 2023 05:17 WIB

Share
AHY tanggapi kasus Johnny G Plate. Foto: Poskota/Rendra.
AHY tanggapi kasus Johnny G Plate. Foto: Poskota/Rendra.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ikut mengomentari kasus korupsi yang melibatkan Menkominfo Johnny G Plate dalam proyek 4G BTS Kominfo.

Menurut AHY, pihaknya tentu benar-benar menghormati proses hukum yang berlaku ketika saat ini menimpa Johnny G Plate.

AHY menyebut kasus yang menyeret nama Johnny G Plate yang notabene merupakan sekjen Partai Nasdem, tentu menjadi sebuah ujian bagi koalisi yang dibangun untuk mengusung pencapresan Anies Baswedan di kontestasi Pilpres 2024.

"Kami tentu dengan hati yang baik ingin benar-benar menghormati proses hukum yang berlaku, tetapi kita ingin juga hukum di Indonesia ini dilakukan secara adil, tidak tebang pilih," kata AHY usai acara halal bihalal dengan MUI, di Hotel Bidara, Jakarta, Kamis malam 19 Mei 2023.

Kata AHY, pihaknya berharap penegakan hukum yang dilakukan Pemerintah harus murni penegakan hukum. Perangkat aparat diminta harus menghindari praktik-praktik politisasi.

Kendati Johnny G Plate disebut bersalah, AHY mengatakan juga ingin mengetahui sebetulnya seperti apa yang sebenarnya terjadi.

Soal efek kasus Johnny G Plate terhadap koalisi yang dibangun bersama Nasdem dan PKS, AHY menyebutnya tidak akan mempengaruhi semangat. Di satu sisi proses hukum tetap harus dihomati, di sisi lain Demokrat merasa kasus yang menimpa Johnny G Plate memang harus dilalui sebagai sebuah ujian koalisi.

"Oleh karena itu kami Partai Demokrat bersama dua partai lainnya Nasdem dan PKS juga tetap teguh pada semangat membangun koalisi."

"Ini tidak mempengaruhi semangat, soliditas, bahkan saya bisa merasakan setelah situasi ini Insyaallah makin solid, Insyaallah makin memiliki kekuatan sama-sama untuk kita hadirkan gerakan perubahan," kata AHY.

Soal dugaan unsur politik di kasus Johnny G Plate, AHY mengaku tak ingin bicara jauh ke sana. Intinya, kata dia, Demokrat tak ingin gegabah menyampaikan sesuatu yang tidak sesuai dengan faktanya.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Rendra Saputra
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT