ADVERTISEMENT

Penusuk Lansia di Depok Ditangkap, Warga Ungkap Faktor Ini Jadi Pelaku Bertindak Kriminal

Kamis, 18 Mei 2023 14:24 WIB

Share
Pelaku penusukan lansia di warung sayur Depok ditangkap Polisi dan warga. (angga)
Pelaku penusukan lansia di warung sayur Depok ditangkap Polisi dan warga. (angga)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

DEPOK, POSKOTA.CO.ID - Pelaku penusukan lansia wanita di warung sayur di Bulak Barat, Cipayung, Depok, berhasil diamankan warga, Kamis (18/5/2023). Pelaku I (32), merupakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) pernah menjadi pasien rumah sakit jiwa di Bogor.

"Pelaku ini baru enam bulan tinggal bareng ibunya di disini,sempat menjalani perawatan di rumah sakit jiwa di Bogor dan untuk pengobatannya kemudian diambil ahli Puskesmas Cipayung," terang Awina, salah satu warga.

Ia tak mengira pelaku nekat berbuat kriminal menusuk korban. "Dikira baik orangnya, dan nggak nyangka juga bakal nusuk orang sampe meninggal begitu," ujarnya.

Menurutnya, peristiwa penusukan tersebut diduga pelaku tidak meminum obat yang telah diberikan dari puskesmas.

"Kalau dikasih minum obat dari Puskesmas kondisi kejiwaannya agak stabil. Tapi informasi yang saya dapat bahwa si pelaku ini sudah beberapa bulan tidak mengambil obat yang telah diberikan sama puskesmas untuk menenangkan kejiwaannya, jadi emosinya tidak stabil," tambahnya.

 

Sementara itu korban, Ibu Rosmini usia 60 tahun merupakan warga sekitar sudah memiliki lima orang anak.

"Korban alami luka tusukan gunting sebanyak tiga kali di bagian punggung. Korban meninggal dunia saat dalam perjalanan ke RS Citama Pabuaran Bojonggede," ungkapnya seraya menyebutkan peristiwa terjadi sekitar pukul 08.30.

Kapolsek Pancoran Mas Kompol Triharijadi, bersama Kanit Reskrim Iptu Abu yang tiba dilokasi kejadian langsung menangkap pelaku di rumahnya. Saat diamankan, pelaku sempat menguncikan diri hingga membuat sulit petugas.

"Pelaku sudah kita amankan dan kini sudah dibawa ke Polsek Pancoran Mas. Dugaan korban mengalami gangguan jiwa," ujar Kapolsek Pancoran Mas Kompol Triharijadi didampingi Kasihumas Polres Metro Depok AKP Fitri kepada Poskota. (Angga)

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Angga Pahlevi
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT