ADVERTISEMENT

Geger Habib Bahar Ditembak, Dikaitkan Kasus Habib Rizieq Sering Diancam Sniper: Maklum Jelang Pemilu

Kamis, 18 Mei 2023 11:23 WIB

Share
Habib Bahar ditembak dikaitkan dengan kasus Habib Rizieq. Foto: Kolase/Ist.
Habib Bahar ditembak dikaitkan dengan kasus Habib Rizieq. Foto: Kolase/Ist.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pegiat media sosial Eko Kuntadhi menyinggung kabar viral Habib Bahar ditembak oleh orang tak dikenal di Kemang, Bogor, beberapa waktu lalu.

Menurut Kuntadhi, narasi yang beredar soal Habib Bahar ditembak bak cerita-cerita saat publik tengah nonton film detektif.

Adapun pengakuan Habib Bahar ditembak ini disampaikan ketika dia tengah naik mobil di Kemang, Bogor. Ketika itu ada problem dengan mesin mobilnya, hingga dia turun mengeceknya.

Akan tetapi tiba-tiba ada orang yang mepet dirinya dan langsung menembak Habib Bahar. 

"Itu artinya, kalau begitu ceritanya, nembaknya dari jarak dekat banget tuh, kan dipepet katanya. Ketika ditembak katanya lukanya di perut dan Bahar berjalan sambil merangkak," kata Kuntadhi disitat saluran Cokro TV, Kamis 18 Mei 2023.

Hal yang membuatnya heran, tak jelas ceritanya setelah peristiwa berlangsung. Apakah Habib Bahar pulang seorang diri ke rumah, atau ada yang menolong, atau hal-hal lainnya.

Yang pasti ketika Polisi melakukan penelusuran, tak ada saksi mata, dan tak ada saksi yang menolong Habib Bahar. Termasuk tak ada saksi yang mendengar letusan senjata api.

Hal lain yang membuat janggal berikutnya, adalah tak ada jejak bercak darah, serta selongsong, serta sisa bubuk mesiu di sekitar lokasi.

"Masalahnya kalau ditembak dari dekat begitu, pastilah ada bercak darah kalau pistolnya pistol beneran, kecuali pistol air. Namanya pistol kan ada proyektil bekas pelurunya, tapi sampai sekarang Polisi belum nemu tuh proyektilnya, bercak darahnya, semua adem-adem saja," katanya.

"Paling ada basah-basah sedikit karena hujan, atau mungkin karena nembaknya pakai pistol air sebetulnya. Jadi basah-basah itu yang ketemu saya enggak tahu atau kita enggak tahu sebetulnya kejadiannya seperti apa," kata dia lagi.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Rendra Saputra
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT