ADVERTISEMENT

Gubernur Heru Minta ASN Adaptasi Hadapi Transisi Pemindahan Ibu Kota Negara

Rabu, 17 Mei 2023 18:57 WIB

Share
Gubernur Heru di acara Transisi Jakarta Menjadi Kota Bisnis Berskala Global. Foto: Dok Ist.
Gubernur Heru di acara Transisi Jakarta Menjadi Kota Bisnis Berskala Global. Foto: Dok Ist.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengahadiri talkshow yang bertemakan 'Transisi Jakarta Menjadi Kota Bisnis Berskala Global' di Jakarta International Equestrian Park (JIEP), Pulomas, Jakarta Timur, pada Rabu, 17 Mei 2023.

Talkshow ini diselenggarakan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) DKI Jakarta.

Gubernur Heru menyampaikan, perubahan yang akan terjadi di kota Jakarta harus dibarengi dengan persiapan matang untuk beralih peran menjadi kota bisnis berskala global pasca ibu kota pindah ke Kalimantan.

"Jakarta akan dihadapkan pada posisi peralihan Ibu Kota Nusantara (IKN). Itu tidak mudah, kita harus memposisikan diri. Dan perubahan ini sedang berlangsung, sedang digodok undang-undangnya, dan itu kewenangan Kemendagri dan DPR," ujar Gubernur Heru, Rabu 17 Mei 2023.

Selain itu, Gebernur Heru yang juga Kepala Sekretarit Presiden (Kasatpres) ini turut menegaskan, pentingnya merumuskan perubahan kebijakan berkaitan dengan perubahan Kota Jakarta yang pastinya akan berdampak pada berbagai sektor.

"Ke depan saya berharap para pengambil keputusan seperti Sekda, Kepala Bappeda, Kepala Biro Perekonomian dan Keuangan, Dirut BUMD harus mempersiapkan, salah satunya dengan menyimak diskusi siang ini, dan para ASN juga saya berharap selalu sediakan waktu untuk menimba ilmu," terangnya.

Tak luput, Mantan Walikota Jakarta Utara ini berpesan agar pertemuan seperti ini lebih diperbanyak untuk membahas kebijakan.

"Saya berharap Kepala BPSDM berkumpul kembali untuk membicarakan masalah lain. Antara lain tentang bagaimana menyampaikan kebijakan-kebijakan, seperti perda, pergub, untuk disampaikan kepada publik, bagaimana komunikasi publiknya," imbuhnya.

Sementara Asisten Pemerintahan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta Sigit Wijatmoko dalam laporannya menjelaskan, kegiatan ini diselenggarakan untuk memberikan gambaran dan arah tujuan mengenai kesiapan Kota Jakarta untuk beralih peran menjadi Kota Bisnis Berskala Global. 

"Kemudian juga diharapkan acara ini dapat memberikan kompetensi dalam upaya membuka jejaring investasi dan tetap memberikan kontribusi bagi daerah penunjang Jakarta meski tidak lagi menjadi Ibu Kota Negara," terang Sigit. 

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Aldi Rinaldi
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT