ADVERTISEMENT

Cabor Sepak Takraw SEA Games 2023: Timnas Indonesia Kalahkan Malaysia dan Berhasil Raih Medali Emas ke-71

Selasa, 16 Mei 2023 11:30 WIB

Share
Sepak Takraw SEA Games 2023 Sumbangkan Medali Emas untuk Indonesia (Kolase/Ist)
Sepak Takraw SEA Games 2023 Sumbangkan Medali Emas untuk Indonesia (Kolase/Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Cabor sepak takraw SEA Games 2023 asal Indonesia berhasil membawa pulang medali emas usai taklukan lawan pada laga final ganda putra.

Tim Merah Putih kembali menyumbangkan medali emas lewat cabor sepak takraw SEA Games 2023 saat pertanding di laga final ganda putra melawan atlet Malaysia.

Berlokasi di National Olympic Stadium Basketball Hall NSTC, Phnom Penh, pada Senin, 15 Mei 2023, atlet cabor sepak takraw SEA Games 2023 dari Indonesia sukses mengharumkan nama bangsa lewat usaha kerasnya meraih medali emas.

Melalui unggahan di akun Twitter resmi @KEMENPORA_RI, para atlet sepak takraw menyumbangkan emas ke-71 untuk Indonesia. Dalam keterangannya, disebutkan nama-nama atlet yang meliputi Saiful Rijal, Rusdi, dan Muhammad Hardiansyah Muliang.

"EMAS KE-71 UNTUK INDONESIA! Selamat kepada Saiful Rijal, Rusdi & Muhammad Hardiansyah Muliang dari cabang olahraga sepaktakraw yang berhasil mempersembahkan medali emas bagi Indonesia," tulis akun @KEMENPORA_RI seperti dikutip pada Selasa, 16 Mei 2023.

Regu ganda putra tersebut sukses menang dalam pertarungan tiga set atas Malaysia yang saat itu diwakili oleh Aidil Aiman, Muhammad Noraizat, dan Muhammad Hafizul. 

Diketahui, skor yang diperoleh yaitu 2-1 dengan 16-21 di set pertama, 21-16 set kedua, dan 21-13 di set akhir.

Pada set pertama, timnas ganda putra Indonesia harus tunduk dengan skor lebih rendah dari Malaysia. Namun, memasuki set kedua, regu ganda putra tampil apik menunjukkan keterampilannya.

Skor tinggi di set kedua dihasilkan oleh aksi Hardiansyah-Rusdi yang efektif dalam melawan permainan atlet Malaysia. 

Memasuki babak ketiga, ganda putra Indonesia semakin bersemangat dan lebih percaya diri menumbangkan lawan.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Mitha Aullia
Editor: Mitha Aullia
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT