ADVERTISEMENT

Obrolan Warteg: Jaman Iku Owah Gingsir

Senin, 15 Mei 2023 06:24 WIB

Share

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Presiden Joko Widodo menerima tiga nama bakal capres dan empat bakal calon wakil presiden hasil Musyawarah Rakyat (Musra) ketika menghadiri puncak acara Musra, di Istora Senayan,  Jakarta, Minggu (14/5/2023).

Seperti diberitakan, ketiga nama capres tersebut adalah Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto dan Airlangga Hartarto. Sedangkan keempat nama cawapres, yakni Mahfud MD, Moeldoko, Arsyad Rasyid dan Sandiaga Uno.

“Tidak ada nama capres Anies Baswedan ya?” tanya Heri mengawali obrolan warteg usai maksi bersama sohibnya, Yudi dan mas Bro.

“Ya beda lembaga, beda organisasi, boleh jadi akan beda hasil,” kata mas Bro.

“Kalau di sejumlah lembaga survei menyebutkan nama Anies pada posisi tiga besar pada elektabilitas bursa capres,” kata Heri.

“Sejumlah lembaga survei juga menempatkan sejumlah nama bakal cawapres. Selain Sandi ada, Ridwan Kamil dan Erick Thohir,” tambah Yudi.

“Perbedaan itu wajar – wajar saja. Sah – sah saja, tak perlu diperdebatkan. Rakyat nanti yang akan mengevaluasi untuk menentukan sikap,” ujar mas Bro.

“Iya saya sependapat Bro. Yang akan menentukan hasil sesungguhnya adalah suara rakyat nanti pada pilpres mendatang. Hasil survei, hasil musyawarah dan sejenisnya yang dilakukan sekarang sebagai gambaran saat ini,” kata Heri.

“Iya, boleh jadi begitu mendekati pilpres, angka akan berubah. Elektabilitas juga bisa bergeser,” tambah Yudi.

“Apa yang terjadi besok, belum tentu sama seperti yang terjadi sekarang. Jaman  iku owah gingsir – selalu berubah, terus berganti. Ibarat roda terus berputar,” kata mas Bro.

Halaman

ADVERTISEMENT

Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT