Daftarkan Bacaleg ke KPUD, Demokrat DKI Bidik 21 Kursi DPRD DKI

Senin, 15 Mei 2023 06:35 WIB

Share
Demokrat DKI resmi daftarkan bacaleg di hari terakhir pendaftaran ke KPUD DKI. (Aldi)
Demokrat DKI resmi daftarkan bacaleg di hari terakhir pendaftaran ke KPUD DKI. (Aldi)

JAKARTA, POSMOTA.CO.ID - Partai Demokrat Jakarta resmi mendaftarkan 106 bakal calon legislatif (Caleg) DPRD DKI Jakarta ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jakarta di Jalan Salemba Raya, Kec Senen, Jakarta Pusat, pada Minggu 14 Mei 2023.

Dalam pertarungan kontestasi politik tahun 2024 nanti, Demokrat DKI Jakarta menargetkan 21 kursi DPRD DKI.

"Targetnya kita bisa raih 21 kursi di DPRD DKI Jakarta pada Pemilu 2024 mendatang. Maka, hari ini kita daftarkan 106 Bacaleg dari Demokrat Jakarta hasil dari seleksi ketat yang kita lakukan sejak tahun lalu," ujar Ketua DPD Partai Demokrat DKI, Mujiyono di KPU DKI, Salemba, Jakarta Pusat, Minggu (14/5/2023). 

Mujiyono menyatakan, bahwa pendaftaran caleg kepada Partai Demokrat Jakarta cukup tinggi. Dari penjaringan Bacaleg sejak 2022 kemarin, katanya, ada lebih dari 200 orang yang mendaftar Bacaleg untuk kursi DPRD DKI Jakarta. 

 

Untuk itu, kata Mujiyono, panitia Penjaringan Bacaleg melakukan seleksi ketat dengan pembekalan, penugasan dan evaluasi agar didapat caleg-caleg potensial yang bisa mendongkrak suara partai. 

"Setiap dapil terisi penuh bacaleg, bahkan melebihi dari kuota yang ditetapkan KPU. Maka kita lakukan seleksi, kita berikan pembekalan dengan bimbingan teknis, penugasan hingga evaluasi dan kita juga akan memberikan subsidi untuk bacaleg potensial agar makin semangat untuk bergerak dengan konstituennya, tuturnya.

Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta itu memastikan seluruh caleg petahana akan tetap mendaftarkan diri sebagai Bacaleg untuk Fraksi Demokrat DPRD DKI Jakarta. Dia menegaskan, seluruh kader dan bacaleg semakin solid dalam mewujudkan Kemenangan Bersama untuk Pemilu 2024 nanti. 

"10 anggota incumbent atau petahana kita tetap solid bersama Demokrat. Namun, nanti ada juga wajah-wajah baru dengan keterisian 33 persen kuota perempuan dan 38 persen millennial, seperti putri sesepuh NU, aktivis, mantan birokrat, selebgram dan tak sedikit kader dari partai lain pindah ke Demokrat pada 2024 nanti," ungkapnya. 

Potikus Partai berlambang Mercy imi mengatakan, Untuk kursi DPR RI nantinya akan dipimpin langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) langsung ke KPU RI pada Minggu (14/5/2023) pukul 14.00 WIB.

Halaman
Reporter: Aldi Rinaldi
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar