5 Pimpinan Mataram Pawitandiro Gelar Halal Bihalal di TMII

Senin, 15 Mei 2023 06:47 WIB

Share
Halal Bihalal Pawitandirogo di TMII Jakarta Timur. (Ist).
Halal Bihalal Pawitandirogo di TMII Jakarta Timur. (Ist).

Mantan Gubernur Jawa Timur, Soekarwo pun turut bersuara, ia mengungkapkan bila perekonomian di Jawa Timur pasca pandemi Covid-19 cukup baik.

Laporannya, di tahun 2022 tumbuh 5,34 % berada di atas pertumbuhan nasional dengan 5,31%. 

Sebagiannya, Kabupaten di wilayah Mataraman ini pertumbuhannya masih  rendah.

Ia menerangkan, masa bonus demografi ini, adalah kesempatan emas untuk memanfaatkan berlimpahnya sumber daya usia produktif di daerah.

“Pawitandirogo ini merupakan bentuk sinergi yang konkret antar Pemerintah Daerah dan dengan para Warganya yang menjadi tokoh dan pejabat di Pusat, yang diharapkan akan mampu berkontribusi nyata kepada ekonomi daerah," kata Karwo.

Kemudian, Anggota 1 BPK RI, Nyoman Adhi Suryadyana akan mendukung dan  mendorong kemajuan ekonomi kesejahteraan masyarakat di daerah.

Adapun, Bupati Ponorogo, Sugiri agar wadah tersebut dapat membantu warga dalam berbagai upaya.

Tak pelak, Acara ini dibalut dengan pentas seni, seperti Gelaran Reyog Ponorogo dan campur sari serta sinden dari Jawa Timur.

Bila dihitung, terdapat 2.500 orang warga dan Keluarga Besar Paguyuban di wilayah Pawitandirogo.

Para tokoh nasional pun turut hadir, seperti mantan Gubernur Jawa Timur, Marsekal TNI (Purn) Djoko Suyanto mantan Panglima TNI, Agus Rahardjo mantan Ketua KPK dan tokoh-tokoh lain dari Jawa Timur seperti Luluk Soemiarso dan Soetarto Alimoeso. (Ihsan Fahmi).

Halaman
Reporter: Ihsan Fahmi
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar