ADVERTISEMENT

Daftar Bacaleg ke KPUD, PKB DKI Jakarta Target Tiga Besar dan 15 Kursi DPRD

Sabtu, 13 Mei 2023 18:39 WIB

Share
PKB DKI Jakarta resmi daftarkan bacaleg. Foto: Ist.
PKB DKI Jakarta resmi daftarkan bacaleg. Foto: Ist.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB DKI Jakarta resmi mendaftarkan Bakal Caleg (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi DKI Jakarta.

Ketua DPW PKB DKI Jakarta, H. Hasbiallah Ilyas mengatakan, PKB DKI Jakarta siap mensukseskan tahapan Pemilu 2024 dengan mendaftarkan 106 Bacaleg sesuai kuota anggota DPRD DKI Jakarta.

“Sebanyak 106 Bacaleg terpilih yang kami daftarkan ke KPUD hari ini. Para Bacaleg tersebut seluruhnya telah menjalani uji kepatutan dan kelayakan (UKK) dan siap menyukseskan Pemilu 2024. Kami menargetkan meraih posisi tiga besar dan sedikitnya 15 kursi DPRD di DKI Jakarta,” ujar H. Hasbiallah Ilyas kepada media usai menyerahkan berkas pendaftaran Bacaleg ke KPUD DKI Jakarta, Sabtu 13 Mei 2023.

Siap Menyongsong Kemenangan PKB

Sementara itu, Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) PKB DKI Jakarta, H. Mohammad Fauzi menjelaskan, selaras dengan instruksi Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin, PKB DKI Jakarta siap menyongsong kemenangan Pemilu 2024. 

Lebih lanjut, Mohammad Fauzi mengatakan, sebagai partai berbasis masa Islam terbesar dan berhaluan ahlussunnah waljamaah yang moderat dan terbuka, PKB DKI Jakarta mengakomodir keragaman profesi, latar belakang budaya, agama, dan tradisi dalam mengajukan Bacaleg yang didaftarkan ke KPUD hari ini. 

Selain memenuhi representasi perempuan sebesar 30 persen di setiap Daerah Pemilihan (Dapil), secara keseluruhan keterwakilan kaum muda-milenial juga dipenuhi dalam susunan Bacaleg yang didaftarkan PKB DKI Jakarta. 

“Kami memberikan porsi 30 persen kursi Bacaleg DPRD DKI Jakarta kepada generasi muda-milenial. 30 persen lainnya untuk representasi keterwakilan perempuan, dan 40 persen porsi legislatif PKB DKI Jakarta diisi oleh kader dan professional dari beragam profesi,”jelas M. Fauzi kepada media, Sabtu 13 Mei 2023.

Targetkan 15 Kursi, Siap Bangun Jakarta Pasca IKN 

Dengan formasi susunan Bacaleg yang diajukan ke KPUD DKI Jakarta, M. Fauzi menyatakan, PKB DKI Jakarta menargetkan tiga besar dan 15 kursi DPRD DKI Jakarta. Mereka juga menyatakan siap menerima mandat dari masyarakat Jakarta untuk memperjuangkan masa depan Jakarta, setelah tidak lagi menjadi ibu kota negara (IKN).

“Kami sudah menyiapkan konsep dan strategi untuk menjaga dan memperjuangkan Jakarta pasca IKN,” tegas M. Fauzi.

Sebagai kekuatan politik, ujarnya, PKB DKI Jakarta terus mengikuti perkembangan rencana pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) dari Jakarta ke Kalimantan Timur. 

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Aldi Rinaldi
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT