ADVERTISEMENT

Uniknya Yamaha Vinoora 125, Skutik 'Metroseksual' Dijual Rp 30 Jutaan

Jumat, 12 Mei 2023 15:29 WIB

Share
Yamaha Vinoora 125 2023. Foto: GreatBiker.
Yamaha Vinoora 125 2023. Foto: GreatBiker.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kalau melihat sosok Yamaha Vinoora 125 2023, tentu tak ada yang menyangka kalau pabrikan motor berlogo garpu tala itu memiliki model dengan desain eksentrik.

Dan ternyata memang benar, kalau Yamaha Vinoora 125 ini memang produk untuk dijual umum.

Nah ternyata Yamaha Vinoora 125 kini sudah tayang edisi 2023-nya di Taiwan. Motor tersebut hadir dengan peningkatan sejumlah fitur kekinian agar kuda besi itu nampak lebih modern.

Kalau konsep desain, masih sama. Yakni mengusung 'Newtro' yang menjadi simbol skutik ini.

Seperti disitat GreatBiker, Jumat 12 Mei 2023, Yamaha Vinoora 125 dianggap sebagai skutik unik di jajaran mesin 125 cc. Dengan bahasa desain yang dikenal sebagai 'Newtro', model ini seakan menggabungkan elemen klasik dan modern yang memunculkan prinsip-prinsip 'Metroseksual'.

Maka jangan heran kalau Yamaha menyebut motor ini cocok karena mewakili pesona unik generasi muda yang mudah beradaptasi dan ekspresif.

Yamaha Vinora 125 hadir dengan desain lampu depan ganda berbentuk bulat, yang terlihat seperti mata karakter di film-film kartun. Selain itu, adapula lengkungan seperti penutup depan dan spatbor. 

Meski nampak mengusung konsep retro, tetapi fitur pada Vinoora sangat layak disebut sebagai skuter modern. Baik mulai dari sepasang lampu depan proyektor LED, termasuk lampu rem bulat yang full LED, panel speedometer digital, port USB, penyimpanan bagasi besar di bawah jok. port bahan bakar depan, yang memungkinkan pengemudi tak perlu turun saat isi bahan bakar.

Di model Yamaha Vinoora 125, ada pula fitur baru seperti penambahan sistem sistem smartkey yang berfungsi untuk menemukan sepeda motor saat diparkir dengan suara.

Di bagian mesin, motor ini dibekali mesin Bluecore, berkapasitas 125 cc, 1 silinder, 4 langkah, berpendingin udara. Mesin ini mirip-mirip dengan yang digunakan pada model Yamaha Limi dan Yamaha Axis-Z, karena akan memberikan tenaga maksimal 8,2 daya kuda (PS) pada 6.500 rpm dan torsi maksimal 9,7 Nm pada 5.000 rpm.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Rendra Saputra
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT