ADVERTISEMENT

Tinju SEA Games 2023: Lima Petinju Indonesia Lolos ke Babak Final, Siap Raih Medali Emas!

Jumat, 12 Mei 2023 07:46 WIB

Share
Tinju SEA Games 2023 Indonesia Lolos ke Final (Kolase/Ist)
Tinju SEA Games 2023 Indonesia Lolos ke Final (Kolase/Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Cabang Olahraga Tinju SEA Games 2023 Indonesia berhasil lolos ke babak final. 

Total lima petinju Tanah Air berhasil masuk ke babak final setelah menumbangkan lawannya di laga Tinju SEA Games 2023 pada Kamis, 11 Mei 2023 di Chroy Changvar International Convention and Exhibition, Phnom Penh, Kamboja.

Melihat para atlit tinju yang mempunyai tiket masuk ke babak final membuat peluang Indonesia untuk menambah medali emas semakin besar, kali ini peluang tersebut datang dari cabor tinju di SEA Games 2023.

Atlit tinju yang berhasil ke final yakni ada Dio Koebanu, petinju asal Nusa Tenggara Timur (NTT) yang turun di kelas 48kg. Dio sukses menumbangkan lawannya yakni wakil dari Laos Khamphouvanh dengan kemenangan angka.

Tiga ronde terlewati dan Dio tampil konsisten untuk mendikte pergerakan lawan dan mengalahkannya. Bahkan ia mampu mendaratkan pukulan telak sehingga wasit memberi hitungan pada lawan. 

Ada pula petinju asal Ternate, Aldoms Sugoro yang bekerja keras melawan Van An Tran, seorang petinju perwakilan Vietnam yang telah memberikan perlawangan sengit bahkan sejak ronde pertama dimulai.

Selain Dio Koebanu dan Aldoms Suguru, petinju lain asal Indonesia yang lolos ke babak final yaitu Asri Udin, Ratna Sari Devi, dan Mikael Muskita.

Asri Udin turun di kelas 57kg, Ratna Sari kelas 54kg putri, dan Mikael Muskita di kelas 86kg.

Total sebanyak lima atlet petinju Indonesia yang akan kembali berjuang memberikan yang terbaik di final tinju SEA Games 2023 untuk memenangkan medali emas.

 

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Mitha Aullia
Editor: Mitha Aullia
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT