ADVERTISEMENT

Sedang Diuji dengan Penyakit, Marshanda Akui Banyak Belajar

Jumat, 12 Mei 2023 13:50 WIB

Share
Marshanda. (instagram/@marshanda99)
Marshanda. (instagram/@marshanda99)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Bintang sinetron sekaligus film Marshanda mengungkapkan saat ini kondisi kesehatannya masih harus mendapat perawatan medis.

Ia pun menjelaskan beberapa diagnosa penyakit yang dideritanya hingga beberapa potensi yang mungkin terjadi jika dirinya tidak ditangani dengan baik.

"Kondisi penyakit ada beberapa diagnosa, ada inflamasi kronis dan bisa menjalar kemana-mana kaya diabates, serangan jantung. Itu kalau tidak ditangani. Aku diduga prediabetic, aku dibilang punya masalah sama ginjal, fungsi hati menurun, tumor payudara berpotensi untuk jadi kanker," ungkap Marshanda.

Marshanda juga mengungkap dirinya harus kontrol ke rumah sakit secara rutin terkait tumor payudara yang diidapnya.

Terlebih dirinya baru mengetahui bahwa ada tumor baru di bagian kiri sehingga dirinya harus melakukan pengecekan berkala.

"Untuk tumor aku harus 3-6 bulan sekali mamogram atau USG untuk kontrol masih ada atau nggak tumornya. Insyallah bukan sesuatu yang bukan aku inginkan. Baru dikasih tahu ada tumor baru di sebelah kiri, aku bakal MRI seminggu lagi. Dari situ aku berharap yang terbaik, jangan sampai ada sesuatu yang tidak diinginkan," jelasnya.

Marshanda mengaku dirinya mulai banyak mempelajari lebih detail terkait penyakit yang dideritanya termasuk hal apa saja yang dilakukan demi kesembuhannya.

"Dengan semua ini aku banyak belajar karena aku nggak tahu inflamasi kronis itu apa, aku harus banyak riset juga," sambungnya.

Saat ini dirinya berusaha untuk mengubah pola hidup menjadi lebih sehat, mulai dari mengubah pola makan hingga berusaha untuk selalu terpapar sinar matahari.

"Yang pasti banyak yang berubah dari hidup aku misal pola makan, puasa yang interminttent fasting. Aku juga diusahakan terpapar sinar matahari," jelasnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT