ADVERTISEMENT

Kronologi Ruko Karaoke di Tanjung Duren Jakbar Kebakaran: 14 Orang Terjebak, 2 Tewas

Jumat, 12 Mei 2023 14:56 WIB

Share
Ruko karaoke di Tanjung Duren Jakbar kebakaran. (Foto: Ist)
Ruko karaoke di Tanjung Duren Jakbar kebakaran. (Foto: Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sebuah ruko karaoke di Centra Bisnis, Tanjung Duren Utara, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, kebakaran pada Jumat 12 Mei 2023 dini hari. 2 Orang dinyatakan tewas atas peristiwa tersebut.

Kanit Reskrim Polsek Tanjung Duren Iptu Tri Baskoro Bintang mengatakan, ada 6 korban luka-luka dan 6 korban selamat atas peristiwa kebakaran di ruko karaoke tersebut.

"Dua korban meninggal berinisial FS (25 tahun) dan SM (42)," ujarnya saat dikonfirmasi.

Menurut Bintang, gedung yang terbakar merupakan ruko bekas tempat karaoke dan billiard yang sudah tak terpakai sejak 3 bulan terakhir.

Peristiwa nahas itu bermula ketika korban FS dan SM bersama 12 orang lainnya mendatangi lokasi untuk melakukan renovasi ruko. Namun listrik dalam keadaan mati karena belum melakukan pembayaran listrik.

Sekira pukul 15.00 WIB sore, listrik kemudian menyala usai pemilik ruko membayar tagihan. Kemudian pada malam harinya sekira pukul 21.00 kedua korban dan 8 orang di antaranya pekerja bangunan, kemudian beristirahat di lantai 3. Sementara sisanya berada di lantai 1.

"Sekitar pukul 00.00 WIB terjadi kebakaran di TKP saat itu suasana lantai 3 dipenuhi dengan asap hitam tebal, dan membuat suasana lantai 3 menjadi ricuh dan membuat panik," kata Bintang.

Kedua korban tewas dan 8 orang yang ada di lantai 3 itu mencoba menyelamatkan diri dengan memecahkan kaca. Alhasil mereka melompat dari lantai 3.

"Mengakibatkan korban FS meninggal di tempat, dan SM meninggal di rumah sakit dan 6 orang lainnya mengalami luka, dan 2 orang lainnya selamat," ungkap Bintang.

Korban selamat kemudian langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat. Sementara korban SM tewas di rumah sakit diduga karena kehabisan napas akibat asap tebal yang dihirupnya. 

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Pandi Ramedhan
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT