ADVERTISEMENT

Piala Sudirman Akan Digelar 14-21 Mei 2023 Mendatang, Skuad Tanah Air Diharapkan Boyong Piala

Kamis, 11 Mei 2023 19:36 WIB

Share
Piala Sudirman Akan Digelar 14-21 Mei 2023 Mendatang, Skuad Tanah Air Diharapkan Boyong Piala (Instagram/@pbsibadminton.ina)
Piala Sudirman Akan Digelar 14-21 Mei 2023 Mendatang, Skuad Tanah Air Diharapkan Boyong Piala (Instagram/@pbsibadminton.ina)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Timnas bulutangkis Indonesia bertolak ke Suzhou, China untuk bertanding dalam acara Sudirman Cup 2023.

Diketahui, Timnas bulutangkis Indonesia yang terdiri dari 20 atlet putra dan putri diberangkatkan ke China untuk Sudirman Cup 2023 melalui terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Kamis, (11/5/2023) pukul 11.15 WIB.

Skuad yang dikepalai oleh Fajar Alfian ini akan mengikuti Piala Sudirman yang berlangsung di Suzhou, China pada tanggal 14-21 Mei 2023.

Negara Indonesia sendiri tergabung dalam grup B bersama dengan 3 negara lain yakni, Kanada, Jerman dan Thailand.

Armand Darmadji mengungkapkan jika tim badminton Indonesia sedang dalam kondisi terbaik untuk bisa memboyong Piala Sudirman 2023.

Timnas bulutangkis tanah air didukung oleh pelatih teknik, pelatih fisik, dokter, terapis, masseur, video analisis, dan para media.

"Kami sudah siap tempur. Para pemain dan pelatih, serta tim pendukung juga dalam kondisi baik. Kami siap berjuang penuh semangat. Dengan kebersamaan dan kekompakan, tim bulutangkis Indonesia ingin memboyong Piala Sudirman kembali ke Tanah Air." Ujar Manejer tim Indonesia tersebut dalam pernyataan tertulisnya.

Sudah 34 tahun penantian para atlet bulutangkis tanah air untuk bisa memboyong kembali gelar Piala Sudirman. Dan di tahun ini semuanya berharap jika timnas bulutangkis Indonesia berhasil merebut gelar itu kembali.

"Hari ini kami bertolak ke Suzhou dengan membawa misi besar, yaitu ingin merebut kembali Piala Sudirman. Sudah 34 tahun kita menanti lambang supremasi bulutangkis beregu campuran dunia ini belum bisa kembali ke Tanah Air." lanjut Armand Darmadji.

Tim Indonesia sendiri berangkat ke China dengan perbekalan tim yang kuat. Pada kategori tunggal putra diperkuat oleh Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Sementara itu, pada kategori tunggal putri, diisi oleh Gregoria Mariska Tunjung serta Putri Kusuma Wardani.

Pada kategori ganda putra, Indonesia mengandalkan Fajar Alfian dengan Muhammad Rian Ardianto, Marcus Fernaldi Gideon dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan Leo Rolly Carnando dengan Daniel Marthin.

Sedangkan di kategori ganda putri, diperkuat oleh Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti serta Ribka Sugiarto dan Lanny Tria Mayasari. 

Disisi lain, pada kategori ganda campuran terdapat Rinov Rivaldy dengan Pitha Haningtyas Mentari, Dejan Ferdinansyah dengan Gloria Emanuelle Widjaja, dan Adnan Maulana dengan Nita Violina Marwah.

Menurut sang kapten tim bulutangkis Indonesia, Fajar Alfian, kondisi tim sedang bagus dan fit. Para pemain juag begitu semangat dan kompak untuk berlaga pada Piala Sudirman 2023 di China.

"Semua kompak dan tim punya semangat tinggi untuk memboyong kembali Piala Sudirman. Kita selalu kompak dan semangat terus. Semoga hal positif ini bisa terus terjaga," ujar sang kapten, Fajar Alfian..

Sementara itu, pada ganda putri terbaik Indonesia saat ini Apriyani Rahayu juga mengatakan bahwa dirinya sangat siap membela timnya. "Kami sangat siap. Semoga kebersamaan ini bisa menjadi kekuatan kita untuk merebut Piala Sudirman," ujar Apriyani.

Semangat untuk timnas bulutangkis Indonesia!

 

ADVERTISEMENT

Reporter: Farida Fakhira
Editor: Farida Fakhira
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT