Guru Muda ASN Pangandaran yang Mundur Karena Laporkan Pungli Bertemu Ridwan Kamil

Kamis, 11 Mei 2023 14:51 WIB

Share
Pertemuan Ridwan Kamil dengan Guru muda ASN Pangandaran Husein Ali. (Kolase/Ist)
Pertemuan Ridwan Kamil dengan Guru muda ASN Pangandaran Husein Ali. (Kolase/Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Guru muda ASN Pangandaran, Husein Ali yang sebelumnya mengundurkan diri karena menerima ancaman dan intimidasi setelah melaporkan dugaan pungutan liar (pungli) akhirnya bertemu dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Kang Emil ini mengungkapkan alasannya menemui Husein adalah untuk mendapatkan informasi langsung darinya terkait persoalan yang terjadi.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kang Emil melalui unggahan di akun Instagram miliknya.

"Kemarin saya ajak bicara untuk mendapatkan informasi secara baik, sambil meminta laporan berimbang dari pihak institusi pendidikan terkait di Pangandaran," tulis kang Emil.

Kang Emil pun menyayangkan keputusan Husein yang memilih mundur sebagai PNS.

"Husein Ali yang guru musik lulusan UPI ini, berhasil menjadi guru berstatus PNS. Dan untuk seperti itu berat sekali kompetisinya mengalahkan belasan ribu pendaftar, sehingga disayangkan jika mundur begitu saja," ujar Kang Emil.

Setelah mendengarkan kronologis secara langsung dari Husein, Kang Emil mengatakan bahwa pihaknya akan mendampingi kasus ini untuk dicarikan jalan keluar sebaik-baiknya.

"Tim Pemprov akan mendampingi kasus ini untuk dicari solusinya yang baik untuk bersama dan sesuai peraturan perundang-undangan," jelasnya.

"Saya juga meminta Bupati Pngandaran dimana level SMP adalah kewenangan Bupati untuk segera menindaklanjuti arahan ini agar mendapatkan solusi yang terbaik bagi semua pihak," tambahnya.

Terakhir, kang Emil juga memberikan opsi penyelesaian masalah berupa pindah tempat mengajar.

Halaman
Reporter: Kamila Sayara Avicena
Editor: Kamila Sayara Avicena
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar