Update Anak Hilang Subang, Dedi Mulyadi Mulai Curiga Kuat Pelaku Sebenarnya Adalah...

Rabu, 10 Mei 2023 12:52 WIB

Share
Dedi taruh kecurigaan di kasus anak hilang Subang. Foto: Kolase/Ist.
Dedi taruh kecurigaan di kasus anak hilang Subang. Foto: Kolase/Ist.

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Eks Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi menaruh kecurigaan kuat di kasus anak hilang Subang. Diketahui anak bernama Darel Gaisan Rafasa (3,5 tahun) hilang sejak 24 April 2023 saat tiba mudik di Kampung Cikaso, Desa Kalijati Timur, Kabupaten Subang.

Menurut Dedi, ada banyak kejanggalan soal kasus anak hilang Subang itu. Utamanya banyaknya pihak yang berasumsi kalau hilangnya Darel karena dugaan diculik mahluk halus.

Kecurigaan masyarakat soal kasus anak hilang Subang sendiri muncul, karena Darel dan keluarga menempati rumah kosong setibanya di Subang, serta hilang tiba-tiba meski luput sekian menit dari pantauan orang tua.

"Kalau menurut saya ada yang nyulik, karena anaknya ganteng. Makanya saat saya datang saya selalu tanya ada rumah kosong enggak di sekitar situ. Karena bisa jadi lewat sana," kata Dedi Mulyadi di saluran Youtube-nya, disitat Rabu 10 Mei 2023.

Jika melihat posisi rumah, Dedi Mulyadi menduga Darel bisa jadi dibius orang tak dikenal, sehingga anak tersebut tak berdaya dan dibawa kabur pelaku penculikan lewat jalur rumah kosong.

"Saya engak tahu, feeling saya, anak itu kalau sama orang dibawa lari ke samping, gimana berontak, kan bisa dipakai bius."

"Habis itu anaknya tidur, lemas, dia dipangku, dan lewat jalan belakang naik ke atas lewat perumahan. Dan di depan sudah ada kendaraan, lalu naik ," katanya.

Kecurigaan itu menjadi alasan karena Dedi Mulyadi tak percaya jika Darel dibawa kabur mahluk halus. Terlebih kejadian berlangsung siang hari.

"Kalau (dibawa) lewat jalur hutan ke depan ke galian pasir enggak mungkin, itu jauh, kalau itu kan (perumahan) tinggal naik jalan ke atas. Di sana kan bisa sudah ada yang nunggu," kata Dedi saat berbincang dengan ayah anak hilang di Subang, Khaerudin.

Dedi Kawal Kasus Anak Hilang Subang

Pada kesempatan itu, Dedi lantas menyinggung alasannya, mengapa sejak awal selalu mengawal kasus viral itu.

Halaman
Reporter: Rendra Saputra
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar