Guru Muda Pangandaran Mengundurkan Diri Usai Laporkan Dugaan Pungli dan Diancam

Rabu, 10 Mei 2023 12:46 WIB

Share
Guru Muda Pangandaran Mengundurkan Diri (Instagram/husein_ar)
Guru Muda Pangandaran Mengundurkan Diri (Instagram/husein_ar)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Curahan hati seorang guru muda di Pangandaran yang mengundurkan diri viral di media sosial seperti TikTok dan Instagram.

Husein Ali Rafsanjani adalah guru muda di Pangandaran yang mengundurkan diri usai dirinya didesak untuk mencabut laporkan yang ia buat terkait dugaan adanya pungutan liar atau pungli.

Lewat media sosialnya, Husein mengunggah video singkat yang memperlihatkan curhatan hatinya. Guru muda di Pangandaran yang mengundurkan diri itu kini berhasil mencuri perhatian publik karena pengakuan jujurnya.

Dalam video singkat yang ia bagikan, Husein memberikan keterangan terkait pengalaman yang ia dapat selama menjabat menjadi guru ASN di Kabupaten Pangandaran.

"Kalau bukan karena pernah PNS di KAB. Pangandaran saya gak akan pernah tau kalau...," tulis Husein dalam keterangan video, seperti dikutip pada Rabu, 10 Mei 2023.

Selanjutnya, slide di video tersebut berganti menunjukkan tangkapan layar bukti laporan Husein tentang dugaan pungli.

Ia juga kembali menjelaskan bahwa laporan yang ia buat justru mendapat jawaban berupa ancaman pemecatan, alih-alih jawaban yang ia harapkan.

Ancaman tersebut bahkan diketahui sampai menyebutkan bahwasannya Husein dianggap tidak sehat secara rohani. Hal itu dibuktikan dengan foto Surat Keterangan Hasil Tes Psikometri yang Husein bagikan dalam video.

"Sebagai CPNS yang tergolong muda saya  merasa terus diancam, sampai-sampai saya dianggap "tidak sehat rohani"," terang Husein.

Husein turut memasukan tangkapan layar berisi percakapannya yang membahas tentang mutasi gaji. Ia mengirimkan bukti mutasi gaji yang ia terima mengalami pemotongan besar.

Halaman
Reporter: Mitha Aullia
Editor: Mitha Aullia
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar