ADVERTISEMENT

Usai Libur Lebaran, Tren Pengguna KAI Commuter Alami Kenaikan

Senin, 8 Mei 2023 09:51 WIB

Share
Ilustrasi Kereta Commuter Line (foto: istimewa)
Ilustrasi Kereta Commuter Line (foto: istimewa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Commuter mencatat adanya tren kenaikan pengguna pada hari kerja.

Hal ini disampaikan langsung oleh Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba dalam keterangannya yang diterima Poskota, Minggu, 7 Mei 2023.

Menurut Anne, peningkatan tersebut terjadi terhitung sejak usai libur lebaran atau citu bersama Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN).

"KAI Commuter mencatat adanya tren kenaikan pengguna di hari kerja. Sepanjang Mei 2023 ini, rata-rata pengguna commuterline Jabodetabek sebesar 812.064 orang perhari," ujar Anne.

Anne mengungkapkan, untuk pengguna pada libur akhir minggu kemarin tercatat pada tanggal 29 April -1 Mei rata-rata penumpang sebanhak 672.652 orang pe hari.

"Sementara itu, hari ini Minggu, 7 Mei 2023 hingga pukul 15.00 WIB tercatat total pengguna commuterline Jabodetabek sebanyak 257.155 orang yang naik menggunakan commuterline untuk berakhir pekan," ungkapnya.

Kemudian dikatakan Anne, Stasiun Bogor merupakan stasiun penymbang pemberangkatan dan kedatangan dengan volume terbanyak yaitu 15.580 orang untuk yang berangkat dan 21.635 orang yang tiba di Stasiun Bogor.

"Sedangkan Stasiun Tanah Abang hingga pada pukul yang sama tercatat sebanyak 5.858 orang yang naik dan 17.526 orang yang turun di stasiun tersebut," kata Anne.

Melihat selisih penggguna commuterline yang cukup besar antara hari kerja dan hari libur akhir pekan, KAI Commuter mengimbau para pengguna untuk kembali ke Jakarta ataupun lokasi aktivitas kerjanya dengan memanfaatkan kondisi commuterline yang cenderung lebih lengang pada akhir pekan ini.

"Untuk menghindari kepadatan di stasiun pada Senin esok pagi," ucapnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Aldi Rinaldi
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT