Honda Umumkan Nama SUV Barunya, Elevate

Senin, 8 Mei 2023 11:41 WIB

Share
Honda Elevate akan siap-siap meluncur ke hadapan publik. Foto: Indianautos.
Honda Elevate akan siap-siap meluncur ke hadapan publik. Foto: Indianautos.

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Honda ternyata siap melahirkan Sport Utility Vehicle (SUV) terbaru dengan nama Elevate.

Honda Elevate setidaknya sudah diumumkan secara resmi, dan wujudnya dikabarkan dalam waktu dekat siap menyapa publik.

Nah, publik tentu penasaran bukan dengan Honda Elevate yang dimaksud. Lalu kapan meluncur, dan negara mana yang bakal disapa lebih dulu oleh mobil ini.

Seperti disitat Indianautos, Senin 8 Mei 2023, Honda Elevate menurut rencana akan tampil perdana di India pada bulan depan. Sejauh ini Honda baru mengumumkan secara resmi nama dari mobil ini.

Dari informasi yang disampaikan, Honda Elevate adalah SUV mid-size yang diplot untuk menjawab kebutuhan mobilitas perkotaan. Honda berharap mobil ini digunakan oleh calon konsumen yang ingin melambangkan aspirasi untuk mencapai kesuksesan dan ingin terus meningkat ke level selanjutnya.

Honda Elevate sejauh ini telah dikembangkan sebagai model global baru dalam jajaran Honda untuk memenuhi permintaan yang kuat akan SUV di seluruh dunia. Model baru ini menggabungkan kebutuhan gaya hidup masyarakat dan harapan publik terhadap SUV baru Honda. 

Karena akan tayang di negeri Taj Mahal, maka India disebut-sebut akan menjadi pasar pertama yang meluncurkan Honda Elevate.

Dalam laporan yang dihimpun, Honda Elevate akan ditenagai oleh mesin bensin 1.5 liter twin-cam baru, yang juga dipakai untuk model sedan City. 

Namun, bukan cuma mesin bensin 1.5 liter saja rencananya yang diharapkan bakal muncul, sebab konon Honda juga menyiapkan opsi hybrid.

Mesin yang dijejali pada Honda Elevate kemudian dikawinkan dengan transmisi manual 6 kecepatan dan CVT. Makin penasaran bukan.

Reporter: Rendra Saputra
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar