ADVERTISEMENT

Hasto: Bu Mega dan Pak Jokowi, Hingga Ganjar akan Berpidato Politik di Puncak Bulan Bung Karno 2023

Senin, 8 Mei 2023 16:18 WIB

Share
Hasto cek persiapan Puncak Bulan Bung Karno 2023 di GBK.(Ist)
Hasto cek persiapan Puncak Bulan Bung Karno 2023 di GBK.(Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mendatangi Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, guna meninjau persiapan dalam menyambut Bulan Bung Karno pada 24 Juni 2023, mendatang.

Berdasarkan pantuan, Senin (8/5/2023) siang, Hasto yang mengenakan rompi berwarna merah tampak didampingi oleh Panitia Bulan Bung Karno 2023 Samuel Wattimena dan Aria Bima. Hadir juga pengelola dari GBK seperti Lestari, Kepala Divisi Pemasaran PPK GBK.

Hasto pun berkeliling sambil melihat-lihat suasana bagian dalam dari GBK Senayan. Dia juga sempat menanyakan kepada panitia lokasi panggung Acara Peringatan Bulan Bung Karno bakal dihelat.

"Waktu Asean Games panggungnya sebelah mana? Nanti acara Bulan Bung Karno panggungnya sebelah mana?" tanya Hasto yang dijawab 'Arah Parkir Timur' oleh salah satu panitia.

Hasto pun mengungkapkan bahwa Gelora Bung Karno merupakan tempat yang sangat monumental, yang menggelorakan suatu semangat untuk mewujudkan Games of the New Emerging Forces (Ganefo) di era Pemerintahan Presiden Soekarno.

"Di tempat yang sangat bersejarah ini melambangkan suatu visi yang suatu besar dari Bung Karno, Prokolamator dan Bapak Bangsa Indonesia, kami akan mengadakan Puncak Peringatan Bulan Bung Karno pada tanggal 24 Juni 2023," kata Hasto saat konferensi pers di area GBK.

Politisi asal Yogyakarta ini menambahkan, segala persiapan tengah dilakukan termasuk hari ini melakukan pengecekan di lapangan terkait dengan hal-hal teknis yang harus dipersiapkan.

Pasalnya, Hasto menyebut sebanyak kurang lebih 100 ribu orang akan turimut hadir dalam Peringatan Puncak Bulan Bung Karno.

"Mengingat yang akan datang diperkirakan sekitar 100 ribu orang, sehingga dipersiapkan secara detail seluruh teknis pelaksananya," terang Hasto.

Doktor Ilmu Pertahanan juga menambahkan, dalam peringatan Puncak Bulan Bung Karno akan ada pidato politik dari Ketua Umum PDIP Ibu Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) serta calon presiden dari PDIP Ganjar Pranowo.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Aldi Rinaldi
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT