ADVERTISEMENT

Bambang Buka Kartu: Rocky Gerung Dulu Pendukung Garis Keras Ahok, Tapi Sakit Hati Dikecewakan

Sabtu, 6 Mei 2023 17:31 WIB

Share
Rocky Gerung dahulu ternyata pendukung Ahok. Foto: Kolase/Ist.
Rocky Gerung dahulu ternyata pendukung Ahok. Foto: Kolase/Ist.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pengamat politik Rocky Gerung dahulu ternyata merupakan pendukung garis keras Ahok alias Basuki Tjahaja Purnama.

Keterangan Rocky Gerung yang dulu sangat mendukung langkah politik Ahok itu disampaikan oleh jurnalis senior yang juga eks Pemimpin Redaksi Tempo, Bambang Harimurti.

Dia juga menyebut, dahulu hubungan Rocky Gerung dan Ahok sangat dekat. Namun kemudian sakit hati karena dikecewakan oleh Ahok. Seperti apa cerita Bambang Harimurti yang karib disapa BHM itu?

Ungkapan BHM perihal kisah Rocky disampaikan saat menanggapi hasil survei Indikator Politik.

Survei Indikator Politik menyebut, berdasarkan simulasi 3 nama calon presiden, Ganjar Pranowo akan meraih 34 persen, Prabowo Subianto 31,7 persen dan Anies Baswedan 25,2 persen.

Namun jika simulasi dilakukan di putaran kedua, Prabowo disebut akan meraih 46,8 persen dan Ganjar dapat 40 persen. Sebab ada peluang suara Anies akan beralih ke Prabowo. 

Terkait hal ini, BMH lantas menganalisa jika di putaran kedua yang berhasil maju adalah Ganjar vs Anies. Maka pemilih Prabowo bisa saja akan beralih ke Anies.

Sebab walau nantinya PDIP akan menggandeng sosok Islam kuat, namun selama ini pendukung 'hijau' di belakang Anies juga cukup besar.

"Saya masih menduga pendukung Bowo kayaknya mungkin akan lebih banyak ke Anies, karena dugaan saya problemnya dari pendukung Ganjar ini, itu kalau kampanye keras menyerang," kata BMH disitat Total Politik, Sabtu 6 Mei 2023.

Rocky Gerung Dulu Pendukung Ahok

BMH lantas menyinggung gelaran panas Pilkada DKI lalu. Dia mengambil contoh itu, karena potensi suara seseorang calon bisa sepenuhnya lari ke calon lainnya di putaran kedua.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Rendra Saputra
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT