ADVERTISEMENT

Kesaksian Terbaru 2 Tetangga Penembak Kantor MUI: Dia Humoris, Sering Nongkrong di Warung

Rabu, 3 Mei 2023 20:53 WIB

Share
Tetangga ungkap sosok penembak kantor MUI. Foto: Kolase/Ist.
Tetangga ungkap sosok penembak kantor MUI. Foto: Kolase/Ist.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Dua orang tetangga penembak kantor MUI memberi kesaksian soal sosok siapa Mustofa (60 tahun) sebenarnya.

Mustofa sendiri ramai disorot publik usai melakukan penembak-an di kantor MUI Pusat, Selasa 2 Mei 2023. Mustofa meninggal usai peristiwa tersebut.

Salah seorang tetangga bernama Ahmad Baidowi menceritakan Mustofa yang belakangan menjadi pelaku penembak kantor MUI merupakan sosok yang punya selera humor tinggi. Dia kerap bercanda dengan para tetangganya.

"Keseharian beliau itu ya aktivitasnya seperti biasa begitu, biasa," kata Ahmad Baidowi disitat AKI Siang, Rabu 3 Mei 2023.

Dalam kehidupan sehari-hari, Mustofa dikenal sebagai seorang petani kebun. Selama ini dia hidup bersama anak dan istrinya. Ahmad Baidowi sendiri mengaku sering bertemu dengan Mustofa.

Adapun pertemuan kerap dilakukan di warung, seperti pergaulang lelaki dewasa pada umumnya.

"Orangnya agak humoris. Sering ketemunya di warung. Pas bulan Puasa itu sering ketemu di warung begitu," katanya.

Dia menyebut tak pernah melihat apakah ada tamu-tamu yang datang ke rumahnya untuk bertemu dengannya. Tetangga menilai, tak ada yang janggal soal kehidupannya sehari-hari.

Mustofa dikatakan tak pernah menyinggung soal wali nabi ataupun bisikan-bisikan berbau agama dengan tetangga. Termasuk dia tak pernah berbicara soal politik dan MUI selama bergaul. Pada intinya obrolan yang dilontarkan sebatas pembicaraan warga pada umumnya.

Ahmad Baidowi mengaku tak tahu apakah selama ini dia erat dengan aktivitas menembak atau memiliki senjata airsoftgun. Termasuk seringnya Mustofa ke luar kota.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Rendra Saputra
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT